Bamusi PDIP Salurkan Ribuan Bansos untuk Yatim Piatu di Jabodetabek

Senin, 22 November 2021 - 23:11 WIB
Bamusi PDIP Salurkan Ribuan Bansos untuk Yatim Piatu di Jabodetabek
Bamusi menyalurkan paket bansos berupa sembako untuk yatim piatu di beberapa yayasan di Jabodetabek.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako untuk yatim piatu di beberapa yayasan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut menjadikan kegiatan terjun membantu masyatakat sebagai wujud kehadiran dan kepedulian dalam politik mengingat masyarakat saat ini banyak yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini tugas ideologis sebagaimana selalu diingatkan Ibu Ketum, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri, agar kita selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Meski tidak bisa menjangkau semuanya, tetapi inilah bentuk kepedulian kami dalam berpolitik," ungkap Komandan Pusat Barisan Serbaguna (Basna) PP Bamusi, Yuslistian Imam Taryudi disela pembagian bansos di Kabupaten Tangerang, Senin (22/11/2021).

Pemberian bansos secara simbolis dilakukan di Majelis Taklim Attohiriyah dan Yayasan Yasmin Berbagi Amanah, di Kecamatan Teluk Naga. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua PP Bamusi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah serta Ketua PP Bamusi Nova Andika. Baca: Wagub DKI Sebut Anies Baswedan Bijak Tanggapi Kritikan Buzzer

Menurut Yudi, sebelum pemberian bansos di Kabupaten Tangerang, empat hari sebelumnya secara berturut-turut telah dilakukan penyerahan bansos di Depok, Jakarta, dan Bogor. "Di Bogor, kita serahkan di Yayasan Alzyra Byan Farabbi dan Yayasan Syaefudin Zuhry Al Hidayah Arrussy," katanya.

Kemudian di Jakarta diserahkan ke Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah Rawamangun dan Yayasan Panti Asuhan Hj. Ida Thahir Pondok Gede, serta Yayasan Panti Asuhan Siti Waridah Pisangan Jakarta Timur.



"Turut hadir menyerahkan bansos Staf Khusus Menteri Sosial yang juga Ketua PP Bamusi Ustaz Faozan Amar," jelas Yudi. Menurut Yudi, meski saat ini situasi pandemi sudah mulai membaik dan aktivitas masyarakat sudah mulai produktif, tetapi masih banyak kalangan di masyarakat bawah yang membutuhkan sentuhan langsung dalam bentuk bansos.

Karena itu, Bamusi sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan berkomitmen untuk bisa memanfaatkan akses guna penyaluran bansos kepada pihak yang paling membutuhkan.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2006 seconds (11.210#12.26)