5 Halte Transjakarta Dekat Stasiun KRL, Nomor 2 dan 3 Cuma Selangkah

Jum'at, 19 November 2021 - 19:12 WIB
loading...
5 Halte Transjakarta Dekat Stasiun KRL, Nomor 2 dan 3 Cuma Selangkah
Halte Transjakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Halte Transjakarta dekat stasiun KRL Commuter Line sangat memanjakan penumpang. Tinggal jalan selangkah langsung berpindah moda transportasi.

Saat ini, fasilitas transportasi di Jakarta kian memudahkan pengguna angkutan umum. Terbukti, beberapa halte Transjakarta baik halte khusus maupun halte bus pengumpan telah terintegrasi atau minimal dekat dengan stasiun KRL.
Baca juga: 3 Wilayah Belum Dilewati Transjakarta, Ini Rute Alternatifnya

Berikut 5 halte Transjakarta dekat stasiun KRL yang berhasil dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Jumat (19/11/2021).

1. Halte Jakarta Kota
Halte Transjakarta Jakarta Kota dengan stasiun KRL Jakarta Kota berjarak sekitar 110 meter. Halte ini melayani beberapa rute seperti Blok M-Kota, Pinang Ranti-Kota dan Pluit-Tanjung Priok. Keberadaan halte dan stasiun yang sangat dekat di kawasan ini memudahkan pengunjung menjangkau tempat wisata heritage Kota Tua.
5 Halte Transjakarta Dekat Stasiun KRL, Nomor 2 dan 3 Cuma Selangkah

Stasiun Jakarta Kota. Foto: JejakPiknik.com

2. Halte Cikoko-Stasiun Cawang
Berjarak hanya 50 meter dari Stasiun Cawang, Halte Cikoko Stasiun Cawang tentunya amat mudah diakses dan mempermudah penumpang yang ingin beralih transportasi dari bus Transjakarta ke KRL. Halte Cikoko Stasiun Cawang ini berada di koridor 9 dan melayani rute Pinang Ranti-Bundaran Senayan, Pinang Ranti-Pluit, dan Pinang Ranti-Kuningan.

3. Halte Gondangdia
Stasiun Gondangdia juga memiliki halte berupa pengumpan bus Transjakarta. Penumpang hanya perlu berjalan sekitar 50 meter untuk bisa sampai ke halte tersebut. Bus Transjakarta yang berhenti di halte ini melayani rute Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia, Gondangdia-Senen, Gondangdia-Balai Kota, Gondangdia-Cikini, serta Gondangdia-Cikini via Kramat Raya.

4. Halte Juanda
Halte Juanda, Jakarta Pusat berada 170 meter dari Stasiun Juanda. Jika penumpang menempuhnya dengan jalan kaki waktu yang diperlukan hanya 4 menit. Adapun rute yang dilayani di Halte Transjakarta Juanda yakni Grogol 2-Juanda, Bekasi Timur-Juanda dan Poris Plawad-Juanda. Halte ini sangat dekat dengan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

5. Halte Pasar Kebayoran Lama
Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama berjarak 280 meter dari Stasiun Kebayoran. Penumpang yang berjalan kaki dari halte membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk bisa sampai di stasiun. Rute yang dilayani Halte Pasar Kebayoran Lama yaitu Stasiun BNI City-Pasar Kebayoran Lama.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)