Soal Uji Emisi Kendaraan, DKI Butuh Dukungan Daerah Penyangga

Kamis, 18 November 2021 - 07:45 WIB
loading...
Soal Uji Emisi Kendaraan, DKI Butuh Dukungan Daerah Penyangga
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggalakkan program Langit Biru di Jakarta. Salah satunya melalui uji emisi kendaraan bermotor. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggalakkan program Langit Biru di Jakarta. Salah satunya melalui uji emisi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan Jakarta yang bebas dari polusi udara. Mengingat persoalan ini bukan hanya bersumber dari warga Jakarta, Pemprov DKI akan terus berkoordinasi dengan daerah penyangga.



"Uji emisi itu kan ada di lingkungan DKI Jakarta, tapi tentu setiap kabupaten/kota atau provinsi lain punya program yang kurang lebih sama. Karena itu penting sekali uji emisi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga. Kita (DKI) kan punya program Langit Biru, itu (uji emisi) juga bagian dari program," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Jakarta, Kamis (18/11/2021).



Menurut Ariza, tidak hanya dilakukan di internal Jakarta namun DKI juga terus berkomunikasi dengan daerah penyangga. "Ya kita semua dengan daerah penyangga itu selalu ada koordinasi, rapat-rapat ya, semua program terkait pencegahan banjir, ruang terbuka hijau, masalah sampah, masalah transportasi, dan lainnya, termasuk uji emisi," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itu berharap dengan melakukan uji emisi, tingkat polusi udara di Jakarta bisa menurun. Pemprov DKI juga masih terus mangadakan uji emisi di sejumlah titik.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)