Capaian Rendah, Begini Langkah Bekasi Percepat Vaksinasi Lansia

Rabu, 17 November 2021 - 16:31 WIB
loading...
Capaian Rendah, Begini Langkah Bekasi Percepat Vaksinasi Lansia
Capaian Rendah, Begini Langkah Bekasi Percepat Vaksinasi Lansia. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi terus menggenjot vaksinasi untuk warganya maupun untuk kategori lanjut usia (lansia). Sebab, vaksinasi kategori usia lansia untuk dosis pertama baru mencapai 48,49 persen. Hal itu menjadi faktor mengapa Kota Bekasi pada perpanjangan PPKM kemarin, masih berada di Level 2.

”Sekarang ini level PPKM kita belum naik ke level 1, besar kemungkinan ada pada cakupan vaksinasi lansia yang masih rendah,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Selasa (17/11/2021).

Menurut dia, untuk program vaksinasi lansia, pemerintah menargetkan 156,149 sasaran yang ditujukan. Namun melalui dosis pertama yang baru terealisasikan sebanyak 75,709 orang. Sedang untuk dosis lainnya untuk dosis kedua, secara persentase baru mencapai 41,76 persen atau melalui sasaran yang sudah terealisasi sebanyak 65,202 orang.

Sehingga, kata dia, dari cakupan vaksin yang masih berada diangka 40 persenan. Saat ini, Pemkot Bekasi tengah mengupayakan untuk mempercepat cakupan vaksinasi lansia ditengah masyarakat, dan percepatan itu dilakukan melalui cara pendataan sesuai nama dan tempat tinggal.”Kita akan melakukan pendataan by name by address di setiap RT/RW dalam kategori lansia,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemerintah secara resmi telah memperpanjang kembali kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 29 November 2021 mendatang. Dengan perpanjangan tersebut, Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 60 tahun 2021, Kota Bekasi masuk wilayah berstatus level 2.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.3535 seconds (0.1#10.140)