Pemkot Bekasi Buka Gerai Vaksin Pfizer di Summarecon, Tersedia 100 Dosis Sehari

Jum'at, 17 September 2021 - 04:02 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Buka Gerai Vaksin Pfizer di Summarecon, Tersedia 100 Dosis Sehari
Warga sedang disuntuk vaksin Pfizer di Gerai Vaksin Summarecon Mall Bekasi, Kamis (16/9/2021). Lokasi gerai di Lobby The Oval dekat dengan tenant Pizza Marano. FOTO/MPI/YOHANNES TOBING
A A A
JAKARTA - Kelurahan Margamulya dan Puskesmas Margamulya, Kota Bekasi bekerja sama dengan Summarecon Mall Bekasi (SMB) membuka Gerai Vaksin untuk masyarakat umum. Vaksin yang disediakan adalah Pfizer dengan kuota 100 dosis per hari.

Gerai vaksin ini sebagai tindak lanjut arahan Wali Kota Bekasi melalui Surat Edaran Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu usaha memacu program vaksinasi demi mencapai target 70% herd immunity di Kota Bekasi.

Sasaran peserta Gerai Vaksin adalah masyarakat umum KTP wilayah Kota Bekasi. Namun tidak menutup peluang bagi masyarakat dengan KTP luar Bekasi tetap bisa ikut vaksinasi.

Baca juga: 1,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Jakarta, Disebar ke Semarang dan Surabaya

Cici Widia Rahmawati, Bidan Pelaksana pada Puskesmas Margamulya mengatakan, Gerai Vaksin SMB yang sudah dibuka sejak 13 hingga 30 September 2021. Menurutnya, gerai ini menyediakan kuota dosis vaksin untuk 100 jiwa per hari dan hanya menerima vaksin dosis pertama untuk peserta usia 12 tahun ke atas jenis Pfizer.

"Kami bekerja sama dengan SMB serta Kelurahan Margamulya membuka gerai vaksin di sini dengan kuota untuk 100 peserta di atas umur 12 tahun dengan jenis Pfizer dan hanya untuk dosis pertama," katanya.

Meski akses masuk mal/pusat perbelanjaan harus menggunakan scan barcode pada PeduliLindungi, tapi khusus peserta yang akan divaksin disediakan jalur antrean khusus. Mereka tidak perlu scan barcode tapi langsung masuk untuk mengambil antrean. Gerai Vaksin terletak di di Lobby The Oval dekat dengan tenant Pizza Marano.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Moderna dan Pfizer Tersedia di Semua Sentra Vaksinasi Covid-19
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)