Evakuasi 4 Ular Kobra, Damkar Jaktim Klaim Selamatkan 24 Orang

Senin, 15 November 2021 - 16:23 WIB
loading...
Evakuasi 4 Ular Kobra, Damkar Jaktim Klaim Selamatkan 24 Orang
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi empat ekor ular kobra di halaman rumah warga Jalan Baret Biru IV RT 03/07, Kalisari, Pasar Rebo.Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi empat ekor ular kobra di halaman rumah warga Jalan Baret Biru IV RT 03/07, Kalisari, Pasar Rebo. Satu dari tiga ular kobra tersebut merupakan indukan.

"Panjangnya 1,5 meter untuk indukan, 35 cm anakan kobra," ungkap Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (15/11/2021).

Menurut dia, pemilik rumah pertama kali melihat anakan ular kobra di pekarangan rumah. Kemudian, pemilik rumah melaporkan temuan itu ke Sudin Damkar Jakarta Timur.
Sebanyak lima personel diterjunkan untuk melakukan evakuasi. Menggunakan alat evakuasi milik Damkar Jakarta Timur petugas secara perlahan memindahkan ular tersebut ke dalam karung.

"Kita berhasil menyelamatkan 6 KK terdiri dari 24 jiwa dari ancaman temuan ular kobra yang bersarang di rumah warga," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)