PPKM Level 1, KRL Commuter Line Operasikan 999 Perjalanan di Jam Sibuk

Minggu, 14 November 2021 - 18:04 WIB
loading...
PPKM Level 1, KRL Commuter Line Operasikan 999 Perjalanan di Jam Sibuk
Pengguna KRL Commuter Line terus meningkat seiring turunnya PPKM di Jabodetabek menjadi Level 1. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pengguna KRL Commuter Line terus meningkat seiring turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek menjadi Level 1. Kendati demikian, KAI Commuter tetap melakukan pengaturan operasional dan pembatasan kapasitas penumpang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pergerakan pengguna KRL pada hari kerja masih terkonsentrasi pada jam-jam sibuk, yaitu pukul 06.00-08.00 WIB di pagi hari dan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari.



"Untuk itu, KAI Commuter telah mengoperasikan 999 perjalanan KRL per harinya dengan jam operasional mulai pukul 04.00-22.00 WIB, dengan mayoritas perjalanan KRL beroperasi pada jam-jam sibuk," ujar Anne kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

KAI Commuter juga tetap menerapkan jaga jarak aman antarpengguna dengan membatasi jumlah orang yang dapat naik kereta. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan di dalam kereta.

Petugas masih melakukan antrean penyekatan di stasiun apabila kondisi di dalam KRL sudah sesuai kuota. Pembatasan kapasitas pengguna KRL juga masih berlaku sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 97 tahun 2021.



Selain pengaturan operasional dan pembatasan kapasitas, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengguna KRL menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak.



"Calon pengguna KRL juga wajib menunjukkan sertifikat vaksin baik melalui aplikasi, sertifikat secara fisik, maupun digital kepada petugas," tandasnya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk merencanakan perjalanan yang baik dan mengikuti berbagai protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini agar bisa menciptakan transportasi KRL yang sehat, aman dan nyaman bagi para penggunanya selama masa pandemi ini.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)