Tips bagi Driver Ojol Agar Banyak Dapat Orderan, Nomor 3 Jangan Diabaikan

Minggu, 14 November 2021 - 17:42 WIB
loading...
Tips bagi Driver Ojol Agar Banyak Dapat Orderan, Nomor 3 Jangan Diabaikan
Menjadi driver ojek online (ojol) kini sudah menjadi profesi banyak orang, terutama di DKI Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menjadi driver ojek online (ojol) kini sudah menjadi profesi banyak orang, terutama di DKI Jakarta. Mendapatkan banyak orderan/penumpang tentu menjadi target semua pengemudi ojol.



Banyaknya orang yang menggantungkan hidup dari dunia ojol secara otomatis persaingan mendapatkan orderan/penumpang juga sengit. Lantas, bagaimana strategi agar pengemudi ojol bisa mendapatkan banyak orderan/penumpang? Berikut bebrapa tips yang bisa dicoba:

1. Pastikan Kualitas Gawai
Bagi para pengemudi ojek daring atau ojol, memiliki gawai atau telepon genggam yang canggih merupakan suatu keharusan. Terutama gawai dengan fitur GPS memadai. Hal ini penting untuk membantu pengemudi mencari rute ketika mengantarkan penumpang.


Kemudahan mengakses GPS juga sangat diperlukan guna mencari jalan alternatif ketika rute utama tidak dapat dilalui. Entah karena macet parah, atau terjadi gangguan lain. Pastikan juga kemampuan gawai untuk menerima sinyal berjalan lancar. Jika tidak, maka permintaan penumpang tidak akan masuk.

2. Kenali Wilayah Potensial
Apabila ingin menjaring banyak penumpang, pengemudi ojol harus mengetahui titik mana saja yang potensial dengan banyak calon penumpang. Contohnya wilayah perkantoran, kampus, sekolah, dan pusat perbelanjaan. Kenali juga waktu tertentu yang juga sangat berpotensial ramai penumpang. Seperti pagi hari, saat karyawan atau mahasiswa beraktivitas dan sore hari, ketika jam pulang kantor.

3. Jangan Pilih-Pilih Penumpang
Resep utama apabila ingin mendapatkan banyak penumpang adalah, jangan memilih-milih penumpang. Artinya, pengemudi ojol harus menerima seluruh permintaan yang masuk. Dengan menerima banyak pesanan atau permintaan, maka si pengemudi juga berpeluang besar untuk mendapat rating dari para penumpangnya. Usahakan pelayanan yang dilakukan semaksimal mungkin.

Sumber: Gojek Driver Information/diolah dari berbagai sumber
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)