Viral! Oknum Satpam di Kawasan PIK 2 Pungli Pemotor Pengantar Barang

Minggu, 14 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
Viral! Oknum Satpam di Kawasan PIK 2 Pungli Pemotor Pengantar Barang
Video aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum satpam di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, viral di media sosial. Foto: Instagram @citizen_jurnalise
A A A
JAKARTA - Video aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum satpam di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 , Jakarta Utara, viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengendara motor yang hendak masuk kawasan PIK 2 ditahan satpam dan dimintai sejumlah uang.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @citizen_jurnalise, perekam video mengarahkan kameranya kepada tiga orang satpam. Satu pengendara motor sedang berbicara kepada satpam-satpam tersebut.



“Securiti PIK 2 minta pungli. Gue ditahan di sini, enggak boleh masuk sebelum bayar. Sampai bos gue datang ke sini buat bayar Rp50 ribu,” tutur perekam video tersebut, dikutip MNC Portal, Minggu (14/11/2021).



Perekam mengatakan saat itu petugas sekuriti meminta uang untuk tebusan surat. Padahal dia mempunya surat jalan lengkap untuk mengantar barang ke PIK 2.



Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Penjaringan Kompol Ronaldo Aser membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun kedua belah pihak telah menyelesaikan permasalahan itu lewat jalur damai.

“Kita sudah periksa. Kedua pihak sudah berdamai secara kekeluargaan,” ujar Ronaldo.

Menurut Ronaldo, dengan berdamainya kedua belah pihak maka kasusnya tidak berlanjut ke ranah hukum. Namun Ronaldo tidak menjelaskan apa alasan permintaan uang tersebut dari para oknum satpam.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)