Pemeriksaan Ganjil Genap, Lalin Arah Puncak Antre Sepanjang 1,5 Kilometer

Sabtu, 13 November 2021 - 11:22 WIB
loading...
Pemeriksaan Ganjil Genap, Lalin Arah Puncak Antre Sepanjang 1,5 Kilometer
Sejumlah petugas gabungan melakukan pengecekan sistem ganjil genap di simpang Gadog, Bogor, menuju Puncak. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, pagi ini terpantau masih ramai lancar. Hanya terjadi antrean kendaraan di seputaran Simpang Gadog karena pemeriksaan ganjil genap .

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan, sejak pagi tadi arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak masih ramai. Tetapi, masih kategori lancar tidak membuat kepadatan.

"Terpantau kendaraan yang mengarah ke Puncak memang masih meriah tapi tergolong lancar," kata Ardian kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Ardian menyebut, hanya terdapat antrean kendaraan di sekitaran Simpang Gadog karena ada pemeriksaan ganjil genap menuju Puncak. Antrean terjadi sekitar 1,5 kilometer sebelum titik pemeriksaan tersebut.



"Antrean kendaraan tidak terlalu panjang hanya pada saat pemeriksan (ganjil.l genap) itu ada terjadi antrean karena kendaraan yang diperiksa pasti berhenti kurang lebih 1,5 kilometer sebelum ganjil genap di Gadog. Namun setelah pemeriksaan arus lalin ke arah Puncak masih ramai lancar," ungkapnya.

Nanun, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan polisi sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Mulai dari pangaturan manual, buka tutup sementara di titik kepadatan hingga one way.

"Apabila setelah ganjil genap ada kepadatan pada titik di Megamendung atau Pasar Cisarua nanti kita akan lakukan dua langkah yaitu pengaturan manual atau penarikan arus prioritas ke atas namun pada titik-titik tertentu. Apabila titik hambat di pasar atau Megamendung kita tutup sebentar buka tutup nanti untuk prioritas ke atas agar persimpangan rawan macet bisa terurai dan lancar," tutup Ardian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)