Cegah Genangan, SDA Penjaringan Perbaiki Saluran Air Jalan Kamal Muara

Jum'at, 12 November 2021 - 05:00 WIB
loading...
Cegah Genangan, SDA Penjaringan Perbaiki Saluran Air Jalan Kamal Muara
Petugas SDA Penjaringan perbaiki saluran air Jalan Kamal Muara, Jakarta Utara. Foto : Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas Sumber Daya Air SDA Kecamatan Penjaringan melakukan perbaikan saluran air di Jalan Kamal muara, Gang H Jaidi RT 10 RW 001, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (11/11/2021).

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan Pendi mengatakan perbaikan dilakukan untuk mengembalikan kondisi sudah rusak dan saluran air mempunyai peran penting dalam menunjang kelayakan hidup di perkotaan.

”Mulai dari mengendalikan kelebihan air pasca hujan, mengalirkan air ke badan air terdekat, hingga mengeringkan wilayah kota yang tergenang,” kata Pendi, Kamis (11/11/2021).


Pendi menambahkan pada perbaikan saluran yang diperbaiki pada Jalan Kamal muara, Gang H Jaidi RT 10 RW 001 memiliki kedalaman satu meter dan panjang sembilan meter.

”Ditergetkan akan selesai dalam waktu dua minggu dan akan dikerjakan oleh sepuluh orang petugas SDA Kecamatan Penjaringan. Mulai dikerjakan pada hari Selasa (9/11/2021) kemarin. Target selesai dalam waktu dua minggu,” ungkapnya.

Pendi berharap pada masyarakat Kamal Muara untuk dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan tempatnya tinggal. ”Mau membuang sampah pada tempatnya. Jaga selalu kebersihan saluran air, supaya tidak menimbulkan genangan saat hujan turun dengan intensitas yang tinggi di wilayah Kamal Muara,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)