Pemkab Pandeglang Sedot Ilmu Pelayanan Milik Pemkot Tangerang

Kamis, 11 November 2021 - 21:02 WIB
loading...
Pemkab Pandeglang Sedot Ilmu Pelayanan Milik Pemkot Tangerang
Pemkot Tangerang melakukan kunjungan balasan ke Pemkab Pandeglang di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (10/11/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang melakukan kunjungan balasan ke Pemkab Pandeglang di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (10/11/2021). Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) terkait kerja sama pembangunan antardaerah.

Diketahui, ada 9 poin kerja sama yakni smart city dan penerapan e-goverment, perdagangan dan perindustrian, kebudayaan dan pariwisata, perikanan pertanian dan ketahanan pangan, promosi dan pengembangan UKM, penataan ruang atau wilayah dan infrastruktur, perencanaan daerah, kebersihan dan pertamanan serta bidang-bidang lain yang dianggap butuh oleh kedua belah pihak.
Baca juga: Upaya Pemkot Tangerang Atasi Pengangguran, Rutin Gelar Virtual Job Fair hingga Kasih Modal Usaha

"Kota Tangerang sebagai raja aplikasi patut sekali untuk diambil ilmunya oleh Kabupaten Pandeglang. Alhamdulillah Kota Tangerang juga terbuka membantu pembangunan Kabupaten Pandeglang sebagai smart city," ujar Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Ada sejumlah aplikasi milik Kota Tangerang yang akan diterapkan di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya aplikasi portal e-gov, e-kinerja hingga aplikasi Tangerang LIVE. "Pokoknya kita sedot semua ilmu Kota Tangerang. Terpenting tujuannya untuk pemaksimalan pelayanan Kabupaten Pandeglang yang lebih maksimal lagi baik pada lingkup OPD atau pegawai hingga masyarakat Kabupaten Pandeglang," ungkapnya.
Baca juga: Cegah Rabies, Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Hewan Peliharaan

Kepala Diskominfo Mulyani menuturkan dalam kunjungan ini sejumlah kepala dinas bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan pemaparan langsung terkait kemudahan aplikasi dalam pelayanan yang sudah diterapkan di masing-masing OPD Kota Tangerang. "Kita sharing ilmu bersama Kabupaten Pandeglang. Sesama OPD saling bertemu dan bertanya terkait terobosan pelayanan. Pastinya dalam kerja sama ini Kota Tangerang berkomitmen membantu Kabupaten Pandeglang selama Kabupaten Pandeglang dalam semangat kemajuan yang sama," ujarnya.

Kota Tangerang telah mempersiapkan para ahli aplikasi, ruang khusus untuk Kabupaten Pandeglang belajar sekaligus siap memenuhi kebutuhan lainnya demi menunjang kerja sama ini. "Kita sama-sama belajar untuk pelayanan masyarakat yang lebih maksimal lagi. Semua ilmu siap kita sharing ke Kabupaten Pandeglang secara gratis," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)