Rusak Tertimpa Pohon, JPO Jalan Otista Belum Bisa Dilalui Pejalan Kaki

Kamis, 11 November 2021 - 15:25 WIB
loading...
Rusak Tertimpa Pohon, JPO Jalan Otista Belum Bisa Dilalui Pejalan Kaki
Pohon tumbang. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Halte Gelanggang Remaja Transjakarta, Jalan Otista, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur yang rusak tertimpa pohon belum bisa dilalui pejalan kaki. JPO tertimpa pohon tumbang pada Selasa (9/11/2021).

Sekretaris Camat Jatinegara Sapto Tjahyadi mengatakan, untuk sementara waktu JPO tersebut belum bisa digunakan kembali lantaran masih dalam perbaikan konstruksi. Sebagai penanda JPO tak bisa digunakan, pihaknya memasang seutas tali.
Baca juga: 1 Warga Tewas Tertimpa, Pemprov DKI Janji Renovasi Tembok Graha Pejaten

Rizal (34), pedagang kaki lima di sekitar lokasi menuturkan akses JPO Halte Transjakarta Gelanggang Remaja yang bisa digunakan pejalan kaki hanya dari arah Kampung Melayu menuju Cawang. "Kalau yang arah seberang (depan GOR Otista) masih bisa dilewati. Orang masih bisa naik Transjakarta dari arah sana. Tapi, yang arah sini (Cawang ke Kampung Melayu) enggak bisa," ujar Rizal, Kamis (11/11/2021).

Lurah Bidara Cina Dadang Yudi Hartono mengatakan, terdapat dua pohon beringin yang tumbang pada Selasa (9/11/2021). "Kayaknya pohon yang paling tinggi ini patah terlebih dahulu terus menimpa cabang pohon beringin. Pohon beringin ini terlalu berat bebannya ikut roboh juga," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)