Nekat Buka Saat Disegel, Bar Flow Setiabudi Ditutup Paksa

Rabu, 10 November 2021 - 16:15 WIB
loading...
Nekat Buka Saat Disegel, Bar Flow Setiabudi Ditutup Paksa
-Satpol PP Jakarta Selatan menutup paksa Bar Flow yang berada di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Satpol PP Jakarta Selatan menutup paksa Bar Flow yang berada di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pasalnya, bar tersebut kedapatan tetap buka meski sudah disegel .

"Itu (Bar Flow) dikenakan sanksi denda dan tutup lagi 7 x 24 jam, total dua minggu. Kita koordinasi sama Polsek memantau mereka buka lagi atau tidak," ujar Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan saat dikonfirmasi, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Pencurian di Rumah Atta Halilintar

Dia menyebutkan, Bar Flow kedapatan kembali buka setelah dilakukan penyegelan sebelumnya lantaran kedapatan melanggar waktu operasional pada masa PPKM. Padahal, Satpol PP tingkat kelurahan, kecamatan, kota, ataupun provinsi, tidak pernah memberikan izin bagi bar tersebut untuk dibuka beroperasi.

"Namanya masih disegel belum boleh buka. Nanti tanya saja ke pemilik usaha, izinnya dapat dari mana. Tapi yang jelas kami tidak memberikan izin," tuturnya.

Baca juga: Melanggar Batas Jam Operasional, Polisi Segel Cafe & Bar di Jaksel

Kepada petugas, kata dia, pengelola bar itu mengaku membuka tempatnya tersebut guna acara internal. Ke depan, Satpol PP Jakarta Selatan bakal mencabut izin sementara usaha itu hingga pemerapan PPKM di Jakarta selesai dilakukan manakala kedapatan kembali beroperasi ke depannya.

"Apabila melanggar lagi, pencabutan izin sementara. Jadi sementara selama PPKM, tidak boleh beroperasi seperti halnya holywings. Kita juga tetap melakukan pengawasan, bukan hanya disitu, tapi juga tempat lainnya," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1525 seconds (10.55#12.26)