Hari Pahlawan, Makam Vanessa Angel Ramai Diziarahi Fansnya

Rabu, 10 November 2021 - 15:37 WIB
loading...
Hari Pahlawan, Makam Vanessa Angel Ramai Diziarahi Fansnya
Hari Pahlawan, makam Vanessa Angel ramai diziarahi fansnya. Foto : Ari Sandita Murti/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di hari Pahlawan ini, makam almarhumah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang berada di Taman Makam (TPU) Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (10/11/2021) ini masih saja ramai didatangi fansnya yang hendak berziarah.

Salah satunya Fans Vanessa asal Tanjung Duren, Jakarta Barat bernama Rosnita (30). Dia datang bersama dua rekannya, Ria dan Prasetyono untuk berziarah ke makam Vanessa sambil mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

”Ini hari kan 10 November, hari pahlawan, tadi kita dari Taman Makam Pahlawan Kalibata lalu langsung ke sini. Kami kirim doa, semoga mereka di surga sana cintanya abadi,” katanya, Rabu (10/11/2021).


Kedatangan dia sekaligus ingin melihat kondisi makam almarhumah Vanessa yang katanya sempat rusak tersebut. Dia pun merasa kasihan bila sampai makam tersebut rusak dan fotonya, apalagi dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab.


Alasan dia berziarah ke makam Vanessa, kata dia, karena dia merupakan seorang ibu yang juga memiliki anak. Almarhumah Vanessa sendiri merupakan seorang ibu yang meninggalkan anak semata wayangnya, Gala Sky sehingga dia termotivasi berziarah meski tak mengenal Vanessa secara langsung.

”Saya simpati, seorang ibu meninggalkan anak sekecil itu sehingga hati terpanggil jiwa seorang ibu. Dua-duanya, ibu bapaknya langsung dipanggil, jadi hati tuh hancur lihat si Gala, enggak tega banget, jadi kami datang ke sini,” ungkapnya.

Peziarah lainnya, Yanti berharap agar Gala Sky bisa tumbuh menjadi anak yang kuat dan hebat meski ditinggal oleh kedua orangtuanya. Selain itu, Yanti meminta peziarah lainnya yang datang ke makam Vanessa menjaga kebersihan dan tak melakukan pengrusakan bila memang fansnya.

”Saya tahu kemarin sempat rusak. Saya termasuk fansnya Vanessa, sedih lihatnya (kondisi makam), apalagi ini makam baru. Saya harap kalau ziarah ya ziarah saja, tak usah yang kayak gimana-gimana, ya kita sama-sama jaga makamnya saja,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)