Anies Dukung Kolaborasi BPSDM DKI dengan University of Maryland

Senin, 08 November 2021 - 17:31 WIB
loading...
Anies Dukung Kolaborasi BPSDM DKI dengan University of Maryland
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka workshop and training public policy for business secara daring yang diselenggarakan pada 8-12 November 2021. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI bekerjasama dengan University of Maryland (UMD).

"Kita perlu menggali pelajaran dan pembelajaran. Apa yang perlu kita ambil agar bisa keluar dari pandemi ini. Pelajaran yang bermanfaat bagi kami di pemerintahan dan juga masyarakat yang menerima kebijakan publik," ujar Anies seperti dikutip dari PPID DKI Jakarta, Senin (8/11/2021).
Baca juga: Anies: Jakarta Simpul Pertemuan Semua Unsur Bangsa Indonesia

Menurut dia, kolaborasi yang didukung seluruh unit kerja di Jakarta dinilai sangat tepat. "Anda semua berkolaborasi, merumuskan workshop, program pelatihan, saya yakin akan bermanfaat bagi kita semua," ucapnya.

Pembelajaran melalui kegiatan seperti itu sangat penting dalam situasi sekarang di mana interaksi dibatasi. Banyak aktivitas yang terhenti dan ekonomi melambat bukan karena salah perhitungan bisnis.
Baca juga: Dilantik Anies, Pordasi DKI Minta Keseriusan Pemprov dan Koni Kembangkan Olahraga Berkuda

Menurutnya, ada pembatasan pada bidang pendidikan dan layanan sosial. Semua bukan karena pemerintah kehabisan kekuatan fiskal melainkan tekanan virus.

Anies menggambarkan di Jakarta rumah dibangun untuk menampung keluarga. Hidup sebagai satu kesatuan, tapi tidak dirancang untuk menjadi ruang bekerja. Lalu diputuskan untuk bekerja dari rumah, tiba-tiba rumah dipakai untuk bekerja. Sedangkan, ruang terbatas anak-anak belajar dari rumah, orang tua bekerja dari rumah tiba-tiba menjadi kompleks.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)