Masa PSBB Transisi, Operasional MRT Kembali Normal

Jum'at, 05 Juni 2020 - 09:49 WIB
loading...
Masa PSBB Transisi, Operasional MRT Kembali Normal
Mulai hari ini atau Jumat (5/6/2020) operasional Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran HI-Lebak Bulus kembali normal. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini atau Jumat (5/6/2020) operasional Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran HI-Lebak Bulus kembali normal. Seluruh stasiun MRT sudah dibuka untuk dapat melayani penumpang di masa PSBB Transisi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan, dibukanya kembali akses layanan transportasi MRT sudah sesuai arahan Pemprov DKI. Dimana setiap gerbong akan diisi setengah penumpang dari kapasitas gerbong tersebut.

"Jumlah penumpang masih dibatasi yakni 62 sampai 67 orang per gerbong atau 390 orang per rangkaian kereta," ujar William dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020). (Baca juga: Ini Layanan Transjakarta Selama PSBB Transisi)

Pada masa PSBB Transisi jam operasional masih disesuaikan dan belum dapat kembali seperti normal. Pada hari kerja dibuka dari pukul 05.00-21.00 WIB, kemudian pada akhir pekan dibuka dari pukul 06.00-20.00 WIB. "Adapun jarak antarkereta (headway) pada hari kerja setiap 10 menit dan pada akhir pekan setiap 20 menit," ucapnya.

William menuturkan, dengan kembali dibukanya layanan operasional MRT, pihaknya tetap mewajibkan para penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara memeriksa suhu tubuh, mengimbau penggunaan masker, serta mencuci tangan dengan hand sanitizer. (Baca juga: PSBB Diperlonggar, Ibu Kota Perlahan Menggeliat)

"Untuk menjaga nilai indikator di masa PSBB Transisi ini kita harus tetap berjuang bersama-sama untuk dapat terlepas dari pandemi Covid-19," katanya.

Terakhir, PT MRT meminta perusahaan mengatur ulang jadwal masuk kerja untuk mengantisipasi kepadatan penumpang di tengah penerapan PSBB Transisi. Dimana, bagi perkantoran akan kembali normal pada 8 juni 2020.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)