Sempat Terkendala Banjir, Perjalanan KRL Pagi Ini Kembali Lancar

Senin, 08 November 2021 - 11:52 WIB
loading...
Sempat Terkendala Banjir, Perjalanan KRL Pagi Ini Kembali Lancar
Perjalanan KRL Commuter Line, Senin (8/11/2021) pagi ini terpantau lancar di semua lintas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perjalanan KRL Commuter Line , Senin (8/11/2021) pagi ini terpantau lancar di semua lintas setelah pada Minggu 7 November 2021 sore kemarin sempat mengalami kendala operasional akibat banjir di sejumlah wilayah. Hari ini KAI Commuter tetap mengoperasikan 999 perjalanan KRL dimulai pukul 04.00-22.00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pantauan di seluruh stasiun hingga pukul 08.00 WIB jumlah pengguna KRL sebanyak 136.670 orang atau bertambah 5% dibanding waktu yang sama pada pekan lalu.

"Stasiun yang mencatatkan kenaikan pengguna antara lain Stasiun Bogor (10.449, naik 8% dibanding pekan lalu di waktu yang sama), Stasiun Bekasi (8.511, naik 3%), dan Stasiun Sudimara (4.142, naik 4%)," kata Anne kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Memasuki musim penghujan, KAI Commuter bersama KAI Daop 1 Jakarta dan pemerintah daerah setempat di berbagai wilayah telah melakukan antisipasi dan langkah penanganan banjir dan pohon tumbang di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

"Pohon yang berada di sekitar jalur rel yang berpotensi menghalangi jarak pandang masinis atau yang berpotensi tumbang dilakukan pemangkasan oleh petugas," tambahnya.

Selain antisipasi dari segi prasarana, KAI Commuter juga mengimbau para pengguna KRL bersiap memasuki musim penghujan. Sebelum berangkat, pengguna dapat menyimak prakiraan cuaca dari BMKG yang juga turut diteruskan oleh media sosial KAI Commuter.

Para pengguna juga dapat melengkapi diri dengan membawa payung atau jas hujan, serta menggunakan alas kaki yang tidak licin.



Pengguna KRL di hari kerja ini sudah terbiasa menunjukkan sertifikat vaksin baik melalui digital maupun cetak dengan demikian ketika tiba di stasiun, pengguna dapat langsung mengikuti antrean penyekatan.

"Kemudahan lainnya yaitu para pengguna KRL di hari kerja juga sudah mempersiapkan Kartu Multi Trip (KMT) atau kartu uang elektronik bank dengan saldo yang cukup sehingga tidak perlu antre lagi untuk isi ulang saldo," terangnya.

Untuk menghindari potensi kepadatan di stasiun maupun KRL, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi KRL Access. KAI Commuter masih memberlakukan pembatasan kapasitas pengguna sebagaimana yang tercantum dalam SE Menteri Perhubungan No. 97 Tahun 2021.

Selalu ikuti arahan petugas di lapangan serta tetap patuhi protokol kesehatan. Ciptakan transportasi KRL yang sehat, aman, dan nyaman di masa pandemi ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)