Genangan Rendam Rel Rute Pondok Ranji-Kebayoran, Perjalanan KRL Terhenti

Minggu, 07 November 2021 - 17:40 WIB
loading...
Genangan Rendam Rel Rute Pondok Ranji-Kebayoran, Perjalanan KRL Terhenti
Genangan Rendam Rel Rute Pondok Ranji-Kebayoran, Perjalanan KRL Terhenti. Foto : IG @infojkt
A A A
JAKARTA - Terjadi banjir pada wilayah lintasan operasional KRL Stasiun Pondok Ranji -Kebayoran. Air yang menggenai lintasan rel harus berhenti operasi. Informasi awal ini diunggah oleh akun @infojkt. Terlihat pada unggahan video bahwa KRL terhenti akibat genangan setinggi lutut orang dewasa.

Kejadian itu dikonfirmasi Manager External Relation KAI Commuter Adli Hakim membenarkan peristiwa itu terjadi sejak pukul 15.39 WIB.


”KAI Commuter memohon maaf atas adanya kendala operasional KRL di KM. 17+3/5 lintas Pondok Ranji-Kebayoran yang terjadi sekitar pukul 15.39 WIB. Kendala disebabkan curah hujan tinggi di wilayah tersebut yang mengakibatkan tergenangnya jalur rel,” katanya Adli.


Sampai saat ini wilayah tersebut masih terkendala. Adapun saat ini masih ada satu rangkaian kereta yang juga masih terjebak.Hingga saat ini perjalanan lintas Pondok Ranji - Kebayoran masih terkendala adanya genangan air di jalur rel. Satu rangkaian kereta yaitu KA 2103 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang juga menunggu aman untuk melintasi lokasi.

Untuk arah sebaliknya, Kebayoran-Pondok Ranji dikonfirmasi dapat dilalui. Hanya saja dengan kecepatan terbatas. ”Perjalanan KRL ke arah sebaliknya yaitu lintas Kebayoran-Pondok Ranji masih dapat dilalui dengan kecepatan terbatas. Saat ini petugas di lapangan sedang berusaha mengatasi kendala tersebut,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut KAI Commuter juga melakukan upaya rekayasa operasi. Terdapat dua rekayasa pengendalian lintas kereta api tersebut. ”KA 2097 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang menjadi Pondok Ranji - Serpong, dan KA 2099 relasi Parungpanjang-Tanah Abang menjadi Pondok Ranji - Rangkasbitung,” tuturnya.

KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna KRL untuk mengikuti arahan petugas di lapangan. Tetap patuhi protokol kesehatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)