Banjir di Perlintasan Surut, KRL Dapat Melintas Kembali

Minggu, 07 November 2021 - 20:38 WIB
loading...
Banjir di Perlintasan Surut, KRL Dapat Melintas Kembali
Sejumlah perlintasan kereta terendam banjir sudah surut, KRL sudah kembali bisa melintas. Foto : Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - KAI Commuter memastikan banjir yang menggenangi sejumlah perlintasan Kereta Rel Listrik (KRL) termasuk jalur antara Stasiun Pondok Ranji - Stasiun Kebayoran dan sekitar Stasiun Bogor sudah surut dan kembali dapat dilintasi KRL.

Jalur rel antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji PP sempat terkendala genangan air sejak pukul 15.39 WIB. Namun pada pukul 17.16 WIB jalur rel dari Stasiun Kebayoran arah ke Stasiun Pondok Ranji sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal.

”Sementara pada pukul 17:50 WIB jalur rel arah sebaliknya yaitu dari Stasiun Pondok Ranji menuju ke Stasiun Kebayoran juga sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal,” kata VP Corparate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Minggu (7/11/2021).


Sementara itu genangan air di sekitar Stasiun Bogor juga berdampak ke jalur I dan jalur II Stasiun sejak pukul 15.25 WIB. Namun penanganan yang cepat di lokasi bersama Pemerintah Kota Bogor, pukul 15.46 genangan sudah surut dan tidak sampai mengganggu perjalanan KRL.


Anne menambahkan meski KRL sudah dapat melintas kembali dengan kecepatan normal di lokasi, untuk layanan KRL lintas Tanahabang - Rangkasbitung PP saat ini masih dilakukan rekayasa operasi untuk upaya mengurai antrean perjalanan kereta dampak genangan air tersebut.

”Hingga pukul 18:00 WIB terdapat empat kereta yang perjalanannya dibatalkan untuk mengurangi keterlambatan, dan sejumlah jadwal KRL lainnya menjalani rekayasa operasi,” jelasnya.

Anne mengimbau bagi pengguna yang mengalami kendala dalam perjalanan dapat membatalkan di stasiun terdekat. Selain itu, pembatalan dapat dilayani hingga tujuh hari mendatang. ”Bagi para pengguna yang perjalanannya juga terkendala pada sore hari ini, dapat melakukan batal perjalanan di loket stasiun terdekat. Batal perjalanan dapat dilayani hingga tujuh hari mendatang,” ujarnya.

Sejak beberapa pekan lalu dalam rangka persiapan memasuki musim penghujan, KAI Commuter bekerja sama dengan KAI Daop 1 Jakarta dan pemerintahan setempat di berbagai wilayah telah melakukan antisipasi dan langkah penanganan banjir dan pohon tumbang untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)