Pemkot Jaktim Jamin Bantuan Makanan bagi Korban Banjir di Pengungsian

Jum'at, 05 November 2021 - 16:39 WIB
loading...
Pemkot Jaktim Jamin Bantuan Makanan bagi Korban Banjir di Pengungsian
Sejumlah warga mengungsi ke posko pengungsian karena rumahnya terendam banjir. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menjamin korban banjir di posko pengungsian mendapatkan bantuan makanan siap saji. Bantuan itu ditargetkan tiba di posko pengungsian kurang dari satu jam.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur Achmad Salahuddin mengatakan, saat banjir melanda pihaknya akan meminta data jumlah pengungsi kepada RT/RW setempat.

"Kita upayakan secepatnya, kurang dari satu jam makanan untuk para pengungsi korban banjir sudah tiba di posko. Di lokasi banjir juga sudah ada dapur umum oleh petugas KSB (Kampung Siaga Bencana)," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021).

Menurut dia, selain makanan siap saji, Sudin Sosial Jakarta Timur juga membantu pasokan logistik untuk warga korban banjir yang hendak mendirikan dapur umum di permukimannya.



"Ini tergantung kondisi data warga yang terdampak dan petugas KSB yang ada. Membentuk dapur umum yang barang pokoknya disuplai dari Sudin Sosial atau logistik langsung di-back up," ucapnya.

Achmad menuturkan, dalam persiapan kesiapan banjir pihaknya pun menargetkan kebutuhan medis warga di posko pengungsian.

"Selain dari Sudin Kesehatan, pihak PMI Jakarta Timur juga telah menyiapkan tim medis dan tim psikolognya, kemudian ada alat kelengkapan yang dibutuhkan seperti mobil ambulans, dalam hal ini PMI siap membantu," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)