Polantas Minta Sekarung Bawang, Kapolda Metro Jaya: Blender!

Rabu, 03 November 2021 - 21:20 WIB
loading...
Polantas Minta Sekarung Bawang, Kapolda Metro Jaya: Blender!
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran geram melihat anak buahnya yang meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk di Tangerang, Banten.

Jenderal bintang dua itu mengatakan anggota polantas tersebut akan di 'blender' sesuai dengan janjinya yang pernah diucapkan sebelumnya.

Baca Juga:
Viral, Oknum Polantas Bandara Soekarno Hatta Minta Sekarung Bawang

"Blender," tulis Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam sebuah postingan di akun Instagram @kapoldametrojaya, Rabu (3/11/2021).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengaku tidak akan ragu dalam menindak anggotanya yang bertugas yang berbuat kesalahan. Sebab, hal itu mencoreng nama baik Polri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mencopot anggota Polantas yang meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk di kawasan Tangerang, Banten. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan petugas polantas yang melakukan penilangan terhadap sopir truk itu berinisial Aipda PDH.

Baca Juga:
Oknum Polantas Minta Sekarung Bawang Pengganti Tilang, Begini Reaksi Dirlantas

Peristiwa penilangan yang berujung pada permintaan sekarung bawang itu terjadi pada Senin (1/11/) sekitar pukul 17.30 WIB. Saatitu, kata Yusri, Aipda PDH tengah berdinas resmi di wilayah kerjanya yakni di Jalan P2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Saat tengah berpatroli, Aipda PDH melihat ada sebuah truk berpelat nomor BG. Dia kemudian memberhentikan truk tersebut untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Baca Juga:
Oknum Polantas Peminta Bawang Dipindahkan ke Bagian Yanma Polda Metro Jaya

Dari hasil pemeriksaan, Yusri mengatakan, pengemudi truk itu memang kedapatan tidak membawa surat-surat. Alih-alih memberikan sanksi tilang Aipda PDH malah meminta satu karung bawang putih sebagai bentuk sanksinya. "Pelanggaran yang dilakukan sopir ini tidak dilakukan penilangan, tetapi ditukar dengan satu karung bawang putih," ungkap Yusri di Jakarta, Selasa (2/11).
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)