Oknum Polantas Minta Sekarung Bawang Pengganti Tilang, Begini Reaksi Dirlantas

Rabu, 03 November 2021 - 16:46 WIB
loading...
Oknum Polantas Minta Sekarung Bawang Pengganti Tilang, Begini Reaksi Dirlantas
Dirlantas Polda Metro Jaya angkat bicara soal perilaku oknum polantas yang meminta sekarung bawang putih kepada sopir truk sebagai ganti sanksi tilang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo angkat bicara soal perilaku oknum polantas Polres Bandara Soekarno-Hatta yang meminta sekarung bawang putih kepada sopir truk sebagai ganti sanksi tilang . Sambodo menyebut perilaku oknum polantas itu sangat memalukan dan melukai hati masyarakat.


"Atas nama Ditlantas Polda Metro Jaya, saya meminta maaf apabila masih ada perilaku anggota kami yang melukai hati masyarakat," kata Sambodo di kantornya, Rabu (3/11/2021).

Sambodo meminta warga jangan ragu melapor apabila mengalami tindakan yang merugikan dari anggotanya. Dia menganggap laporan tersebut juga merupakan peran aktif dari masyarakat. "Silakan laporkan apabila masih ada anggota saya masih melakukan tindakan tercela," tegasnya.


Dia ingin memperbaiki semua anggota, karena masih banyak polisi baik. "Masih banyak polisi lalu lintas yang baik di jalan, tapi ini dicederai oleh segelintir oknum," tegas dia.



Atas peristiwa tersebut Sambodo membuka hotline pengaduan untuk warga melapor yang terkoneksi dengan WhatsApp melalui nomor telepon 081298911911.

"Warga bisa melaporkan dengan menyertakan lokasi, lebih baik bukti dengan mengirim foto dan video untuk bukti ke kami agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)