Tukar Surat Tilang dengan Bawang Sekarung, Oknum Polisi Diperiksa Propam

Selasa, 02 November 2021 - 14:30 WIB
loading...
Tukar Surat Tilang dengan Bawang Sekarung, Oknum Polisi Diperiksa Propam
Ditlantas Polda Metro Jaya akan menindak tegas oknum anggota Polantas yang viral karena menukar sanksi tilang dengan sekarung bawang di Tangerang, Banten. Foto/Tangkapan Layar/Twitter @pasifisstate
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menindak tegas oknum anggota Polantas yang viral karena menukar sanksi tilang dengan sekarung bawang di Tangerang, Banten. Saat ini oknum tersebut sudah diamankan Propam Polda Metro Jaya.

"Kita akan tindak tegas anggota yang masih melakukan pelanggaran," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi MNC Portal, Selasa (2/11/2021).

Kepala Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Argo Wiyono menambahkan, oknum tersebut telah dibawa ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. "Sudah diamankan Propam Polda dan dilakukan riksa kepada yang bersangkutan," kata Argo.

Sebelumnya, video aksi penilangan tersebut diketahui diunggah dan menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, salah satu pengemudi truk mengatakan polisi yang melakukan tilang sempat meminta uang sebesar Rp100.000 sebagai ganti surat tilang.
Namun polisi tersebut menolak uang Rp100.000 dan meminta satu karung bawang kepada sopir yang ditilang. Kemudian satu karung bawang tersebut diletakkan di atas motor oleh oknum polisi tersebut.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung," kata orang dalam video tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)