Heroik, 3 Petugas PPSU Selamatkan Nyawa Bocah yang Tenggelam di BKT

Rabu, 03 November 2021 - 13:21 WIB
loading...
Heroik, 3 Petugas PPSU Selamatkan Nyawa Bocah yang Tenggelam di BKT
Tiga petugas PPSU Cipinang Muara menyelamatkan seorang bocah berinisial N (11) yang tenggelam dialiran kali BKT. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga petugas Penanganan Prasaran dan Saranan Umum ( PPSU ) Cipinang Muara menyelamatkan seorang bocah berinisial N (11) yang tenggelam di aliran kali Banjir Kanal Timur ( BKT ), Selasa 2 November 2021. Berkat aksi heroik itu, nyawa N berhasil tertolong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, N bersama temannya tengah bermain di aliran kali BKT. Nahas, saat tengah bercanda bersama ketiga rekannya, N tercebur ke kali BKT.

"Itu sudah disuruh naik sama warga karena posisi kan habis hujan arus kencang. Tapi mereka ngeyel enggak mau naik malah bercanda. Akhirnya kecebur," terang Joko seorang petugas PPSU yang menyelamatkan nyawa bocah 11 tahun, di Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).

Lantaran tak bisa berenang, N yang sudah terbawa arus aliran BKT berteriak minta tolong. Beruntung teriakan itu didengar Joko dan rekannya seprofesinya saat melintas di Jalan BKT.

"Tolong, tolong. Bang itu teman saya ke bawa arus. Saya lari ke bawah terus masih ngelihat rambutnya saya nyebur buat nolong dia," ucapnya.



Penyelamatan berjalan dramatis. Pasalnya, Joko sempat terdorong arus sehingga Joko kehilangan korban. Namun, tak sengaja kaki Joko saat sedang berenang menyentuh tubuh korban.

"Langsung aja pas kerasa itu orang saya angkat, tapi karena derasnya air saya minta tolong temannya buat bantu angkat korban ke atas," tuturnya.

Setelah berhasil diangkat, N kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Ditolong dulu sama kita buat ngeluarin air, enggak lama air yang masuk itu keluar semua baru dibawa ke rumah sakit," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)