Damkar Bantu Warga Ambil ATM di Gorong-gorong, Anies: Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kepercayaan

Rabu, 03 November 2021 - 06:31 WIB
loading...
Damkar Bantu Warga Ambil ATM di Gorong-gorong, Anies: Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kepercayaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang anggota rescue Damkar DKI dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur. Foto: @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Jakarta Timur ke kantornya. Undangan itu terkait aksi Damkar DKI dari Gulkarmat Jakarta Timur yang membantu warga bernama Yudiansyah lantaran kartu ATM miliknya terjatuh ke gorong-gorong saat akan membayar bakso di depan Bank DKI Matraman, Kebon Manggis, Jumat 8 Oktober 2021.

Demikian dikutip dari akun Instagram @humasjakfire, Rabu (3/11/2021).

"Selasa (2 November 2021) Hari ini Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengundang anggota rescue #DamkarDKI dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur yang telah melakukan evakuasi Kartu ATM dari gorong-gorong di depan Bank DKI Matraman, Kebon Manggis, Jakarta Timur pada Jum'at (8/10) yang lalu," tulis captoion foto yang diunggah @humasjakfire.

Dalam pertemuan itu, orang nomor 1 di DKI Jakarta tersebut mengucapkan terima kasih lantaran telah membantu masyarakat. Bantuan itu juga sebagai pelayanan Damkar DKI terhadap masyarakat.

"Selain mengucapkan terima kasih, Anies Rasyid Baswedan juga menyampaikan rasa bangganya kepada anggota #DamkarDKI untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan petugas Damkar DKI terlihat tak seberapa. Namun, hal itu merupakan pelayanan terhadap masyarakat.

"Sebagai contoh pelayan yang dilakukan oleh petugas damkar mengevakuasi kartu ATM yang terlihat sepele namun di tanggapi dengan respon yang cepat serta tepat," tuturnya.

Maka itu, sambung caption tersebut, Anies meminta kepada Damkar DKI untuk tidak bosan membantu masyarakat.

"Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpesan kepada anggota untuk terus meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga kepercayaan yang sudah di berikan oleh masyarakat kepada para petugas #DamkarDKI," katanya.



Dalam caption itu juga menjelaskan, Damkar DKI siap 24 jam. Bahkan, untuk meminta bantuan dari Damkar masyarakat tidak perlu membayar karena itu gratis.

"Petugas kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam kepada warga DKI Jakarta. Pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang dilakukan oleh petugas #DamkarDKI tidak dikenakan biaya (GRATIS)," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)