Petugas Damkar Kedoya Utara Selamatkan Anjing Tercebur di Saluran Air

Senin, 01 November 2021 - 13:34 WIB
loading...
Petugas Damkar Kedoya Utara Selamatkan Anjing Tercebur di Saluran Air
Proses evakuasi anjing peliharaan warga di saluran Air Taman Ratu Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (1/11/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Petugas damkar kembali membantu penyelamatan hewan peliharaan warga. Kali ini petugas Damkar Kedoya Utara menyelamatkan seekor anjing peliharaan yang tercebur di saluran air Taman Ratu Raya, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Senin (1/11/2021).

"Penyelamatan anjing tercebur ke saluran air di Taman Ratu, Jakarta Barat oleh Damkar Kedoya Utara siang ini," ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Sjukri Bahanan saat dikonfirmasi.

Baca juga: Begitu Berharganya Nyawa Hewan Sekali pun, Petugas Berjibaku Selamatkan Kambing yang Masuk Sumur

Sjukri menjelaskan, kejadian terceburnya anjing tersebut terjadi pada pukul 10.17 WIB. Sang pemilik anjing Novi (42), kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas Damkar Kelurahan Kedoya.

"Anjing tercebur ke kali dan tidak bisa naik. Kemudian pemilik melapor ke pos pemadam," tuturnya.



Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya mengerahkan empat personel ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi anjing yang dinamai pemiliknya Ricky itu.

Baca juga: Dramatis, Petugas Pemadam Kebakaran Berjibaku Selamatkan Kucing Tersangkut di Pagar

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal, anjing tersebut awalnya terlihat sulit berenang di saluran air yang memiliki tinggi kurang lebih 50 sentimeter itu. Kemudian, petugas melemparkan ban pelampung untuk mempermudah anjing itu berenang di atas permukaan air.

Tak berselang lama, petugas melakukan evakuasi anjing tersebut ke menggunakan tangga. "Alhamdulillah proses evakuasi lancar," tutup Sjukri.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3766 seconds (11.252#12.26)