PPKM Jakarta Turun ke Level 2, Pengunjung Ancol Masih Sepi

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 17:31 WIB
loading...
PPKM Jakarta Turun ke Level 2, Pengunjung Ancol Masih Sepi
Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol kini sudah dibuka kembali pasca penurunan status pemberlakuan penerapan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta ke Level 2. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol kini sudah dibuka kembali pasca penurunan status pemberlakuan penerapan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta ke Level 2. Meski demikian, jumlah pengunjung belum naik secara signifikan.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho menuturkan, jumlah pengunjung hari ini belum menyentuh angka 25 persen dari kapasitas. Dalam situasi normal sebelum pandemi Covid-19, kapasitas pengunjung Ancol bisa mencapai 120.000 orang.



"Jadi dari PPKM Level 3 ke 2 ada sedikit peningkatan. Namun peningkatan ini belum terlalu besar atau signifikan," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (30/10/2021)

Agus mengatakan, penerapan ganjil genap (gage) tetap berlaku saat masuk Ancol. Pihaknya tetap komitmen mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.



"Kami masih mengikuti aturan karena belum berubah. Jadi sejak awal kita buka Agustus sampai sekarang masih menerapkan gage," tandasnya.



Agar masyarakat tetap dapat berlibur, Ancol memberikan solusi kepada pengunjung yang datang dengan nomor polisi kendaraan tidak sesuai hari gage dengan menyediakan kantong parkir di dua lokasi. Kantong parkir di area Timur berada di Pintu Pantai Carnaval, dan sisi Barat berada di Pintu Hailai. Masing-masing lokasi berkapasitas 50 kendaraan.

"Kalau sekarang pengunjung mulai banyak yang memahami ganjil genap, sehingga mereka lebih bisa menyesuaikan. Biasanya kantong parkir tidak sampai penuh, karena pengunjung enggak terlalu banyak juga," bebernya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)