Rachel Vennya Akui Ubah Warna Mobil dengan Memasang Stiker Hitam Doff

Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:11 WIB
loading...
Rachel Vennya Akui Ubah Warna Mobil dengan Memasang Stiker Hitam Doff
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono. MPI/Erfan Maruf
A A A
JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya (RV) mengakui telah mengubah warna mobil Alphard miliknya yang memiliki pelat B 193 RFS dari warna putih ke warna hitam doff. Dia mengubah warna dengan memasang stiker berwarna hitam doff.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan terkait viral mobil Alphard berwarna hitam yang digunakan Rachel Vennya saat pulang dari Ditkrimum Polda Metro Jaya.

"Jadi warna sebenarnya putih metalik, dengan nomor polisi B 139 RFS. Warna tersebut sudah diakui diubah menjadi warna hitam doff dengan menggunakan stiker yang dilapisi di seluruh bodi mobil," kata Argo, Selasa (26/10/2021).

Argo menjelaskan, Rachel Vennya mengubah stiker warna hitam doff pada 2020 dengan biaya Rp8 juta. Alasannya menggunakan stiker itu karena saat beli mobil di showroom hanya ada warna putih, padahal dia menginginkan warna hitam.

"Saudara RV maunya warna hitam, karena itu dia pakai stiker warna hitam jadi cat mobil terjaga dengan bagus. Tidak dicat, hanya dilapisi stiker," jelasnya. (Baca juga; Ini Materi Pemeriksaan Rachel Vennya di Polda Metro Jaya )

Setelah mobil tersebut viral dan menjadi pembicaraan, lanjut Argo, Rachel Vennya mencopot stiker mobil tersebut. Saat ini mobil tersebut sudah kembali berwarna putih metalik dan ditilang oleh pihak kepolisian.

Rachel Vennya pun dinyatakan melanggar aturan sehingga diberi sanksi tilang sesuai Pasal 288 Ayat 1 Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ. (Baca juga; Usai Diperiksa, Polisi Langsung Tahan Mobil Mewah Milik Selebgram Rachel Vennya )

"Karena ada pemberitaan viral, akhirnya saudara RV melepas kembali stiker doff hitam tersebut dan kembali ke warna aslinya yaitu putih metalik," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)