Pimpinan DPRD DKI Apresiasi Progres Pembangunan Jakarta International Stadium

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 18:17 WIB
loading...
Pimpinan DPRD DKI Apresiasi Progres Pembangunan Jakarta International Stadium
Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan dapat tuntas akhir tahun 2021. Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto/rwa.
A A A
JAKARTA - Pimpinan dan para Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta melakukan peninjauan ke proyek Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (22/10/2021). DPRD mengapresiasi pembangunan JIS yang terus berproses di tengah tantangan yang tidak mudah.



Pasalnya, JIS merupakan stadion pertama di Indonesia yang mengusung konsep green building dan memiliki atap buka tutup (retractable roof). Proyek JIS dikerjakan di kala pandemi Covid 19.

Pimpinan DPRD DKI Apresiasi Progres Pembangunan Jakarta International Stadium


Ketua rombongan Mohamad Taufik mengatakan, JIS akan menjadi salah satu stadion sekaligus ruang publik kebanggaan masyarakat Jakarta. Oleh karena itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu berpesan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk selalu konsisten mengajak dan membina masyarakat sekitar stadion agar bersama-sama berkolaborasi menjaga keamanan dan keindahan stadion berstandar FIFA dengan kapasitas penonton 82 ribu ini.



Diketahui, Jakpro merupakan pengembang sekaligus pengelola JIS sesuai Peraturan Gubemur (Pergub) Nomor 14 Tahun 2019. “Stadion ini harus membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Harus diajak untuk mengamankan dan berkontribusi kepada stadion kebanggaan masyarakat Jakarta ini,” kata Taufik.

Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta yang hadir dalam kunjungan itu, yakni empat Wakil Ketua masing-masing Mohamad Taufik, Suhaemi, Misan Samsuri, dan Zita Anjani. Sedangkan Ketua Fraksi yang hadir, yaitu Ketua Fraksi Partai GerindraRany, Ketua Fraksi Partai Demokrat Dessie, Ketua Fraksi PSI Anggara Wicitra, Ketua Fraksi Partai Nasdem Wiby, Ketua Fraksi PKB-PPP Habiallah, Ketua Fraksi PAN Farazandi, dan Ketua Fraksi Partai Golkar Basri Baco.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)