Polres Bandara Soetta Sita Sabu yang Bakal Dipasok pada Ajang MotoGP Mandalika

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:35 WIB
Polres Bandara Soetta Sita Sabu yang Bakal Dipasok pada Ajang MotoGP Mandalika
Polisi menunjukkan barang bukti 3,2 kg sabu saat rilis kasus di Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Kamis (21/10/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang menyita 3,2 kg sabu dari pengedar narkoba berinisial ARP alias J di Buaran Indah, Kota Tangerang. Rencananya, sabu akan diedarkan saat ajang balapan MotoGP Sirkuit Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Kombes Pol Edwin H Hariandja mengatakan, butuh waktu dua minggu untuk mengungkap kasus peredaran sabu ini. "Kegiatan ini merupakan hasil penyelidikan dimulai dari informasi tentang penyelundupan narkoba melalui transportasi udara tujuan wilayah Indonesia timur," ujarnya, Kamis (21/10/2021).
Baca juga: Wow! Perputaran Uang WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika Bisa Tembus Rp500 Miliar

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta AKP Nasrandi menuturkan saat ARP diamankan sabu baru akan dikirimkan melalui paket barang. "Jadi ini belum terjadi, masih menunggu perintah dari pengendalinya. Biasanya ditaruh dalam tas yang dibungkus alumunium foil. Jaringan narkotikanya dari Aceh. Sudah berjalan selama 6 bulan," jelas Nasrandi.

Dari keterangan pelaku, sabu akan diedarkan saat perhelatan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. "Kenapa di Indoneaia timur karena akan ada event besar, salah satunya di Mandalika. Ini masih dugaan kami dari keterangan tersangka yang kita amankan. Dia mendapat perintah ke Indonesia bagian timur," ucapnya.
Baca juga: Ciduk Kuli Bangunan, Polisi Sita Sabu Senilai Rp6 Miliar



Dalam setiap kilogramnya, ARP mendapat upah dari bos besarnya yang diduga berada di Aceh sebesar Rp2,5 juta. Polisi tengah mencari keberadaan bandar besar tersebut.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (10.177#12.26)