PB HMI Luncurkan Duta Siber di Perpustakaan Nasional

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:38 WIB
loading...
PB HMI Luncurkan Duta Siber di Perpustakaan Nasional
Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2021-2023 resmi meluncurkan program Duta Siber di Perpustakaan Nasional, Selasa (19/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2021-2023 resmi meluncurkan program Duta Siber di Perpustakaan Nasional , Selasa (19/10/2021). Peresmian program tersebut dilaksanakan melalui acara grand launching dengan tema "Duta Siber; Strategi percepatan pembangunan SDM digital untuk Indonesia maju".

Ketua PB HMI Bidang Informasi dan Komunikasi Firman Kurniawan Said mengungkapkan, Duta Siber ini merupakan upaya HMI untuk berkontribusi dalam peningkatan literasi generasi muda khususnya dalam dunia digital. Menurut dia, HMI dengan segala sumber daya yang dimiliki dan jejaring yang tersebar hampir di semua Kabupaten dan Kota di Indonesia dapat menjadi motor penggerak dalam literasi digital ini.

"Kami di HMI selalu berkomitmen dalam peningkatan kualitas literasi di Indonesia khususnya bagi generasi muda. Terlebih lagi kita telah berada di era baru, yakni era digital. Generasi muda harus siap dengan hal tersebut," ucap pria yang akrab disapa Yawan itu. (Baca juga; Aplikasi Bacara, Inovasi Mahasiswa untuk Bantu Komunikasi Teman Tuli dan Teman Bisu )

Dia juga menambahkan bahwa program ini lahir berkat kerjasama dengan rekan-rekannya di PB HMI yang sekaligus juga sebagai inisiator program Duta Siber ini. "Terima kasih kepada rekan-rekan Pengurus, terutama Ketua HMI bidang PU, Ali Zakiyuddin dan Ketua HMI Bidang PTK&K, Akmal Fahmi. Kami bersama-sama menginisiasi lahirnya program ini," imbuhnya.

Dalam acara launching tersebut, PB HMI juga melakukan deklarasi Duta Siber Indonesia. Ada tiga poin dalam deklarasi tersebut yang intinya meningkatkan literasi digital untuk masyarakat Indonesia dengan konten yang positif. (Baca juga; Cerita di Balik Rekaman Suara Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI )
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1542 seconds (10.177#12.26)