Wajib Dikunjungi! 8 Perpustakaan Keren di Jakarta, Nomor 4 Super Canggih

Sabtu, 11 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
Wajib Dikunjungi! 8 Perpustakaan Keren di Jakarta, Nomor 4 Super Canggih
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Perpustakaan ini memiliki koleksi buku fisik maupun digital. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk menghilangkan kecanduan bermain gadget, ada baiknya anda mengunjungi perpustakaan di Jakarta. Ayah Bunda juga bisa mengajak anak-anaknya ke perpustakaan agar menanamkan minat baca sedari dini.

Apalagi perpustakaan di Jakarta saat ini tampilannya sudah tidak jadul lagi. Dengan fasilitas dan desain yang eye catching serta sentuhan digitalisasi membuat anda betah berlama-lama di perpustakaan.
Baca juga: Layanan Perpustakaan Anak Perlu Dikembangkan

Nah, berikut 8 perpustakaan keren di Jakarta yang wajib dikunjungi:

1. Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta-Kuningan
Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta-Kuningan berlokasi di Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 7-8, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Perpustakaan ini memiliki koleksi buku yang cukup lengkap, mulai dari fiksi dan nonfiksi, buku anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Selain menyediakan koleksi buku, di perpustakaan ini juga tersedia beberapa komputer dan jaringan WiFi gratis yang lumayan kencang. Jadi, anda dapat mengakses aneka informasi dari internet.

Perpustakaan ini juga memiliki aula yang bisa disewa untuk kegiatan edukatif. Kapasitas aula mampu menampung hingga 150 orang.

2. Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta-Cikini
Selain di kawasan Kuningan, ada juga Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta – Cikini yang berada di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Karena koleksi bacaan yang lengkap, perpustakaan ini sering dikunjungi pelajar hingga mahasiswa.

Gedung perpustakaan ini memiliki 3 lantai. Lantai 1 merupakan koleksi buku fiksi dan nonfiksi. Kemudian, lantai 2 adalah playground. Lalu, lantai 3 merupakan tempat menyimpan referensi khusus yang hanya bisa dibaca di tempat.

3. Perpustakaan Erasmus Huis
Perpustakaan Erasmus Huis di Kav Setiabudi, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Jakarta Selatan merupakan perpustakaan yang juga merupakan pusat kebudayaan Belanda. Jadi, tertarik dengan budaya Belanda anda bisa mengunjungi perpustakaan ini.

Perpustakaan ini memiliki desain menarik sehingga membuat nuansa perpustakaan menjadi nyaman dan betah untuk membaca buku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)