Tingkatkan Literasi, Srikandi Ganjar Pelatihan Cara Menulis Berita Online

Selasa, 26 September 2023 - 12:02 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi, Srikandi Ganjar Pelatihan Cara Menulis Berita Online
Relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar pelatihan menulis berita online kepada kaum milenial di Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (25/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar pelatihan menulis berita online kepada kaum milenial di Tangerang Selatan (Tangsel). Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan literasi kaum milenial dan generasi Z.

"Hari ini Srikandi Ganjar Banten mengadakan peningkatan literasi gen Z dan milenial. Acara ini kami tujukan untuk teman-teman milenial yang ada di Tangerang Selatan untuk lebih memperdalam lagi literasi yang di era digitalisasi ini menurun," kata Korda Srikandi Ganjar Tangsel Restiana Mustika di Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (25/9/2023).

Menurut dia, kemampuan literasi di kalangan generasi Z dan milenial mulai menurun. Tak sedikit kaum muda kekinian yang lebih memilih menghabiskan waktu mereka untuk scroll berbagai akun sosial media dibandingkan membaca buku atau e-book.

Oleh karena itu, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut ingin mengajak mereka kembali meningkatkan kesadaran literasi lewat membaca buku ataupun e-book. Dengan demikian, wawasan atau pengetahuan kaum muda tersebut makin berkembang mengenai banyak hal.

"Pertama untuk meningkatkan kesadaran literasi, kedua meningkatkan minat baca, ketiga meningkatkan wawasan. Karena dari berita ini kita tahu banyak wawasan tidak hanya di Indonesia tapi di luar negeri juga," ujarnya.

Restiana mengingatkan pentingnya kesadaran literasi itu ditingkatkan. Selain untuk menambah wawasan, para peserta juga diharapkan mampu membedakan mana informasi yang benar dan hoaks.

Tak hanya mendengarkan teori, para peserta juga dilibatkan langsung untuk praktik menulis mengenai pemaparan yang telah mereka peroleh. Kegiatan yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta.

Hal itu bisa terlihat dari aktifnya para peserta saat mengikuti sesi tanya jawab. "Buktinya ada beberapa teman-teman yang bertanya secara interaktif. Ada yang menyampaikan pendapatnya juga. Teman-teman ternyata banyak yang kenal Pak Ganjar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)