Maling Gasak Motor di Indekos Koja saat Lingkungan Ramai

Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:39 WIB
loading...
Maling Gasak Motor di Indekos Koja saat Lingkungan Ramai
Maling menggasak sepeda motor di rumah indekos Alur Laut I, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (19/10/2021). Foto: IG @jakut.info
A A A
JAKARTA - Maling menggasak sepeda motor di rumah indekos Alur Laut I, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (19/10/2021). Aksi itu dilakukan saat suasana lingkungan indekos sedang ramai.

Aksi pencurian siang hari ini terekam CCTV kemudian viral di akun Instagram @jakut.info. Maling berjumlah 2 orang. Satu pelaku mengenakan jaket abu-abu sementara pelaku lainnya mengenakan jaket hitam.
Baca juga: 2 Celengan Buat Biaya Persalinan Digondol Maling di Lenteng Agung

Dua pelaku masuk ke indekos. Satu pelaku berjaket hitam mengawasi situasi lingkungan sekitar dan satu lagi sebagai eksekutor. Tak berapa lama, pelaku berjaket abu-abu membawa motor Honda Beat E 2806 PAY milik penghuni kos.

Ketua RT 02/03 Rawa Badak Selatan Ruhiyat mengatakan, pencurian terjadi siang bolong dan lingkungan sedang ramai. Warga mengira pelaku merupakan penghuni indekos. "Kemarin sebetulnya pas saya kerja. Cuma saya dikasih informasi sama yang punya rumah ada kehilangan. Terus saya meluncur. Kejadiannya pukul 14.20 WIB. Kebetulan ciri-cirinya tidak dicurigain orang sini," ujar Ruhiyat, Rabu (20/10/2021).
Baca juga: Maling Keterlaluan! Curi Puluhan Paket COD Milik Kurir yang Sedang Salat Dhuha di Masjid

"Biasanya motor di luar, nah ini dia masuk ke dalam motornya. Jadi beraksi di dalam. Seolah-olah dia pengontrak, padahal sedang beraksi. Mungkin sepengetahuan saya," sambungnya.

Pencuri dua orang dan aksinya terbilang cepat. "Ada dua orang. Satu standby di motor. Satu beraksi di dalam, geraknya cepat. Tidak sampai hitungan menit," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)