Hutan Kota GBK Kembali Dibuka, Warga: Semoga Menyusul Tempat Bermain Anak

Rabu, 20 Oktober 2021 - 03:10 WIB
loading...
Hutan Kota GBK Kembali Dibuka, Warga: Semoga Menyusul Tempat Bermain Anak
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) di komplek SUGB, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah kembali dibuka untuk umum. Warga pun berharap tempat bermain anak dan ruang terbuka hijau (RTH) lainnya di Jakarta bisa kembali dibuka normal.

"Sekarang kan PPKM sudah turun ke level 2, semoga bisa normal kembali. Semua tempat bermain anak bisa kembali buka dengan mengutamakan protokol kesehatan. Karena selama ini kan di rumah terus, main gadget dan nonton terus kan tidak bagus," ujar salah satu pengunjung Hutan Kota GBK, Dewi, ditemui Selasa 19/10/2021).



Dewi datang ke Hutan Kota GBK bersama suami dan dua anaknya untuk sekadar mengajak bermain di luar rumah. Apalagi Hutan Kota GBK memiliki banyak pohonan dan rerumputan, sehingga bagus untuk anak bermain dan berlarian.

"Tahunya buka lagi dari Instagram. Sejauh ini di sini untuk protokol kesehatannya sudah bagus yah. Masuknya juga pakai aplikasi PeduliLindungi, pakai masker, dan jaga jarak juga," tuturnya.



Warga Jakarta lainnya Yosep juga sangat senang dibukanya kembali Hutan Kota GBK. Dia bisa sekadar melepas penat di tengah Kota Jakarta yang saat ini dilanda pandemi Covid-19. Pasalnya semasa pandemi dia tak bisa pergi leluasa ke lokasi-lokasi yang cocok untuk melepas penat.

"Meskipun dibatasi di sini, paling tidak ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk melepaskan stres selama pandemi. Pandemi kan kita kadang stres yah, dengar teman kena (Covid-19), dengar lagi ada teman meninggal misalnya, mikir ini itu. Sedangkan mau melepas penat, refresing bingung mau kemana, pada tutup," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)