Dibuka Pagi dan Sore, Hutan Kota GBK Ramai Dikunjungi Masyarakat

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:05 WIB
Dibuka Pagi dan Sore, Hutan Kota GBK Ramai Dikunjungi Masyarakat
Hutan Kota GBK di Kompleks SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali dibuka untuk umum. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Hutan Kota Gelora Bung Karno ( GBK ) di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali dibuka untuk umum. Saat ini, terpantau suasananya pun banyak didatangi oleh masyarakat yang hendak melepas penat di kawasan Jakarta.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (19/10/2021) sore, Hutan Kota GBK yang dibuka dalam dua sesi, yakni pukul 06.00-10.00 WIB pagi dan pukul 15.00-18.00 WIB sore itu tampak ramai didatangi pengunjung.

Warga mana pun bisa datang berkunjung ke kawasan tersebut asalkan sudah menerima vaksinasi. Baca juga: Belum Dapat Instruksi dari Anies, Taman Kota di Jakbar Masih Tutup

Warga yang datang bisa menunjukan kartu vaksin digital pada petugas yang berjaga di depan pintu masuk hutan kota ataupun mengikuti arahan petugas saat diminta mengkonfirmasi vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi. Lantas, petugas bakal melakukan pengecekan suhu dan diminta untuk mencuci tangan menggunakan handsanitizer yang telah disediakan di pintu masuk.



Warga juga diimbau untuk tetap menjaga jarak dan menjaga kebersihan selama berkunjung ke hutan kota tersebut. Tampak pula papan pengumuman yang terpampang di samping pintu masuk yang berisi aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung.

Di dalam Hutan Kota GBK, tampak banyak warga yang datang, hanya saja pengunjung tampak tetap menjaga jarak dengan duduk di lokasi yang berjauhan dalam sebuah kelompok. Paling banyak, hanya 5 orang dalam satu kelompok pengunjung yang duduk sambil menggelar alas.

Umumnya, mereka datang bersama kerabat, teman, ataupun keluarga. Tak jarang ada beberapa pengunjung yang datang berduaan dan berpasangan. Selain pengunjung yang datang bersama keluarga untuk bermain bersama anak-anaknya, tak sedikit pula pengunjung yang datang untuk bercengkerama bersama rekannya dan berfoto-foto di taman yang tampak bersih tersebut.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2582 seconds (11.252#12.26)