Polresta Tangerang Sudah Pulangkan Semua Mahasiswa yang Diamankan saat Unjuk Rasa

loading...
Polresta Tangerang Sudah Pulangkan Semua Mahasiswa yang Diamankan saat Unjuk Rasa
Sebanyak 18 mahasiswa yang sempat diamankan saat unjuk rasa anarkis di kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu 13 Oktober 2021, sudah dipulangkan. Foto: MNC Portal/Dok
TANGERANG - Sebanyak 18 mahasiswa yang sempat diamankan saat unjuk rasa anarkis di kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu 13 Oktober 2021, sudah dipulangkan. Mereka langsung dipulangkan begitu alumni dari Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) datang menjemput.

"Mahasiswa tidak ada yang ditahan. Tadi malam sudah dipulangkan kepada Himata pusat. Alumni Himata sudah datang ke Polres dan membantu aparat kepolisian dan meredam aksi," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Demo Peringatan HUT Kabupaten Tangerang Ricuh, Belasan Mahasiswa Diamankan Polisi

Sebelum dipulangkan, para mahasiswa itu sempat menjalani tes urine dan tes swab antigen. Mereka juga diperiksa terkait kronologi kejadian hingga akhirnya terjadi aksi kekerasan oleh aparat.

"Kepada mahasiswa yang diamankan kita sudah lakukan test swab antigen, dan juga kita sudah test urine. Ada tiga yang perlu kita dalami lagi dan akan kita informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top