Baru Pamer Keindahan, Taman Waduk Daan Mogot Sudah Dipenuhi Sampah

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:56 WIB
loading...
Baru Pamer Keindahan, Taman Waduk Daan Mogot Sudah Dipenuhi Sampah
Dalam video yang diterima MNC Portal, tampak taman waduk itu tengah dibersihkan oleh sejumlah petugas dari Sudin Pertamanan, Rabu (13/10/2021) siang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Taman Waduk Daan Mogot Cengkareng, Jakarta Barat, yang baru selesai dibangun sudah tampak dipenuhi sampah . Padahal, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja memamerkan keindahan waduk tersebut lewat unggahan Instagramnya Senin (11/10/2021).



Dalam video yang diterima MNC Portal, tampak taman waduk itu tengah dibersihkan oleh sejumlah petugas dari Sudin Pertamanan, Rabu (13/10/2021) siang. Terlihat sampah bekas jajanan warga berserak di area taman waduk.

Camat Cengkareng Ahmad Faqih mengatakan, keberadaan sampah itu bersumber dari sisa jajanan warga. Sebab pedagang mulai ramai pada sore hari.



Untuk mengatasi persoalan ini, pedagang tersebut akan dipindahkan ke lokasi binaan (lokbin). Rencana pemindahan pedagang itu sudah dibahas melalui rapat tingkat kota. "Iya, nanti dipindah di sebelah Barat (waduk)," ungkapnya.

Selain mempersiapkan penataan pedagang, pihaknya juga akan membangun pepohonan dan fasilitas pelayanan kesehatan kelas B. "Karena sebelahnya mau dibangun rumah susun juga," tukasnya.

Menurut Ahmad, waduk yang berada di depan Masjid Hasyim Asyari itu juga saat ini sedang dilakukan penataan. "Sedang ditata dan dalam perencanaan penataan kawasan wisata religi," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)