Anies Pamer Keindahan Waduk Daan Mogot, Netizen: Buktikan dengan Prestasi

Senin, 11 Oktober 2021 - 11:06 WIB
loading...
Anies Pamer Keindahan Waduk Daan Mogot, Netizen: Buktikan dengan Prestasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempamerkan keindahan Waduk Daan Mogot, Jakarta Barat. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempamerkan keindahan Waduk Daan Mogot , Jakarta Barat. Diketahui waduk tersebut selesai pembangunan pada Maret 2021.

"Waduk Daan Mogot, mulai dibangun Oktober 2019 dengan anggaran Rp 12 miliar, tuntas pada Maret 2021 lalu," tulis Anies seperti dikutip dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Senin (11/10/2021).

Anies mengatakan, fungsi waduk tersebut tak hanya pengendali banjir. Melainkan menjadi sumber air bersih juga bagi warga Rumah Susun (Rusun) Pesakih.

"Selain berfungsi sebagai area resapan pengendali banjir, waduk ini dilengkapi Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) yg menjadi sumber air bersih bagi warga Rusun Pesakih," tuturnya.

Sementara itu, waduk yang menjadi primadona warga Kalideres dan sekitarnya ini juga menjadi destinasi wisata baru bagi warga Ibu Kota.

"Waduk Daan Mogot saat ini sedang menjadi primadona warga Kalideres dan sekitarnya. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air bersih, waduk ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta," tulis akun Instagram @majalah.jakita.

Memiliki luas 1,1 hektare Waduk Daan Mogot cocok untuk warga yang ingin menghirup udara segar sembari melepas penat di tengah hirup pikuk Kota Jakarta.

"Kawasan waduk yang tertata rapi membuat warga nyaman untuk berkunjung. Dengan luas 1,1 hektare waduk Daan Mogot menjadi lahan terbuka untuk warga yang ingin menghirup udara segar dan sejenak melepas penat," tutupnya.

Postingan Anies ini juga disukai oleh 13.404 dan dikomentari oleh 472 netizen. Mereka mendukung kinerja Anies dalam menata Ibu Kota Jakarta.

“MasyaAllah, good job pak Anies, sehat selalu yah pak????,” tulis arif.lau.

“Buktikan dengan prestasi ????????????,” tulis syafii_azkaazj=kia.

“Teruslah berbuat dan berkarya Bang Anies,” tulis muhammadumar.syarif.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)