alexametrics

Lama Tak Dihuni, Ular Cobra Satu Meter Ditemukan di SMP Grogol

loading...
Lama Tak Dihuni, Ular Cobra Satu Meter Ditemukan di SMP Grogol
Ular cobra sepanjang satu meter ditemukan di halaman sekolah SMP Tunas Harapan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Ular Cobra sepanjang satu meter ditemukan di halaman sekolah SMP Tunas Harapan, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (2/5/2020) malam.

Saat ditemukan, ular itu tengah memakan tikus hidup hidup. Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, sempat kesulitan melakukan evakuasi.

“Jam 7 malam kami dapat info, butuh 30 menit untuk kami amankan ular itu,” kata Kasie Operasional Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno.

Untuk mengevakuasi ular itu, petugas mengerahkan enam anggota dan beberapa warga. Sifat ular yang agresif lantaran tengah memakan membuat petugas terpaksa memplester bagian kepala ular. (Baca juga: Positif COVID-19, Belasan Warga Tomang Diisolasi ke Wisma Atlet)

Berdasarkan video penangkapan yang diterima, saat hendak ditangkap, kepala ular itu bersembunyi ke sela conblok yang terpasang di halaman sekolah. Petugas kemudian harus membongkar satu conblok.

Saat ditangkap, ular tersebut rupanya sedang mengigit seekor anak tikus. Karena takut mencengkram, petugas lantas menutup mulut ular itu dengan lakban untuk mengantisipasi gigitannya sebelum dimasukan ke dalam karung. (Baca juga: 2.176 Calon Jamaah Haji Asal Bekasi Gagal ke Arab Saudi)

"Saat ini untuk sementara ular dibawa ke kantor Damkar ektor I Grogol Petamburan di Jalan Perdana Jelambar," tutup Eko.

Diketahui, sejak Februari 2020 sekolah sudah tidak beraktifitas. Hanya penjaga yang berada di sana setiap hari. Hingga petugas masih menyisir sekolah yang kemungkinan ada ular lain.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak