Bunga Bangkai Gegerkan Warga Cipete

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:08 WIB
loading...
Bunga Bangkai Gegerkan Warga Cipete
Bunga Bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, RT 11 RW 03 Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto : Ari Sandita/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bunga Bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, RT 11 RW 03 Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan . Alhasil, tumbuhnya bunga bangkai itu jadi tontotan warga setempat.

Pemilik rumah, Nova (34) mengatakan, dia terkejut pertama kali mengetahui tumbuhnya bunga bangkai tersebut bisa tumbuh di pekarangan rumahnya saat orang tuanya menanam bunga dan umbi-umbian.


”Awalnya yang menanam itu orang tua saya, tanam bunga suwek atau umbi-umbian, biasanya tiap sore sampe malam keluar bau, makanya saya kaget, nggak taunya bunga bangkai,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Menurut dia, keberadaan bunga itu diketahuinya pada Minggu (10/10/2021) kemarin. Bunga itu tumbuh di sekitar kandang ayam dan tumpukan genting mengeluarkan bau sangat menyengat.


Nova pun berencana untuk merawat bunga bangkai tersebut dan berharap pemerintah mendukungnya. Dia juga telah dilaporkan ke Ketua RT setempat tentang temuan itu. Saat ini banyak warga berdatangan untuk melihatnya dan memfotonya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)