Mobilitas Meningkat, KCI Siagakan Petugas Kurangi Antrean

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:14 WIB
loading...
Mobilitas Meningkat, KCI Siagakan Petugas Kurangi Antrean
PT KCI mencatat pergerakan mobilitas pengguna kereta rel listrik (KRL) meningkat di Jabodetabek. Foto : Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KCI mencatat pergerakan mobilitas pengguna kereta rel listrik ( KRL ) meningkat di Jabodetabek. Pihaknya terus berupaya dan berinovasi agar tercipta transportasi KRL yang sehat, aman, dan nyaman.

VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba menyiagakan petugas guna meminimalisir antrean di setiap stasiun. ”Petugas tetap konsisten menerapkan jaga jarak aman antar pengguna dengan membatasi jumlah orang per kereta untuk mengantisipasi kepadatan dalam kereta,” katanya dalam siaran tertulis, Senin (11/10/2021).
Baca juga : Pelajar Belum Vaksin Boleh Naik KRL Commuter Line, Begini Syaratnya

Petugas juga akan melakukan penyekatan bila kondisi di stasiun maupun di dalam KRL sudah sesuai kuota. ”Agar terhindar dari potensi antrean, pengguna dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access yang menyediakan fitur info kepadatan stasiun, posisi terkini KRL, jadwal KRL atau menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk,” ucapnya.

Anne mengajak para pengguna untuk mendukung upaya tersebut. Sebab, berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan KCI untuk menciptakan transportasi KRL yang sehat, aman dan nyaman bagi para penggunanya selama masa pandemi.
Baca juga : Jalur 4 dan 5 Stasiun Manggarai Ditutup, Begini Penyesuaian Rute KRL Commuter Line

”Para pengguna yang memiliki fleksibilitas dalam waktu kerja kami ajak untuk memanfaatkan perjalanan KRL di luar jam sibuk. Jumlah pengguna KRL pada jam-jam tersebut relatif sepi sehingga tidak ada antrean penyekatan di stasiun,” jelasnya.

Dia menambahkan operasional layanan KRL Commuter Line tetap berjalan normal hingga pukul 22.00 WIB.Operasional dan layanan KRL saat ini berjalan mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dengan 994 perjalanan per harinya.

KCI mengoperasikan pelayanan perjalanan KRL dengan memaksimalkan waktu jadwal perjalanan antara KRL (headway) pada jam sibuk pagi dan sore di mana sebanyak 307 perjalanan KRL melayani di jam-jam sibuk pagi hari mulai pukul 04.00-09.00 WIB dan 243 perjalanan KRL melayani di jam-jam sibuk sore hari mulai pukul 16.00-20.00 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)