Jalur 4 dan 5 Stasiun Manggarai Ditutup, Begini Penyesuaian Rute KRL Commuter Line

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 07:31 WIB
loading...
Jalur 4 dan 5 Stasiun Manggarai Ditutup, Begini Penyesuaian Rute KRL Commuter Line
Mulai Sabtu (9/10/2021) jalur 4 dan jalur 5 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk layanan KRL Commuter Line.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan Kementerian Perhubungan terus mengembangkan infrastruktur di Stasiun Manggarai . Usai mengoperasikan jalur layang untuk lintas Bogor–Jakarta Kota, pembangunan stasiun segera menuju ke tahap berikutnya yakni pembangunan Jalur 4 dan Jalur 5.

“Sebagai persiapan untuk tahap selanjutnya, mulai Sabtu 9 Oktober 2021 jalur 4 dan jalur 5 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk layanan KRL Commuter Line ,” ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya dikutip Sabtu (09/10/2021).

Adapun KAI Commuter dan PT Kereta Api Indonesia untuk mendukung pembangunan tersebut akan melakukan penyesuaian rute. Penerapan rute baru tersebut akan dilakukan mulai hari ini, Sabtu (09/10/2021). Adapun, KRL Lintas Bekasi/Cikarang–Jakarta Kota PP akan dilayani di jalur 1 dan jalur 2 Stasiun Manggarai. Sementara perjalanan KRL dari Stasiun Angke/Jatinegara tujuan Bogor/Depok/Nambo dilayani di jalur 6 dan jalur 7.

“Untuk perjalanan KRL Lintas Bogor/Depok–Jakarta Kota PP tetap menggunakan jalur layang Stasiun Manggarai yaitu Jalur 10,11,12, dan 13,” jelas Anne. PT KAI Commuter mengajak para pengguna KRL untuk menyesuaikan rencana perjalanannya terutama saat hendak transit di Stasiun Manggarai.

Mengutamakan keselamatan saat berpindah jalur, dengan tidak terburu-buru dan selalu memperhatikan informasi dari petugas di stasiun.“Seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan selama masa pandemi Covid-19 ini tetap berlaku. Pengguna diwajibkan menggunakan masker ganda selama berada di dalam stasiun dan KRL,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini Stasiun Manggarai melayani 538 perjalanan KRL atau 54% dari total seluruh perjalanan KRL di wilayah Jabodetabek yang berjumlah 994 perjalanan setiap harinya. Adapun volume penguna KRL di Stasiun Manggarai pada masa pandemi ini rata-rata 8.338 pengguna, sementara jumlah pengguna yang transit di stasiun ini mencapai 29.980 orang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)