Diikuti 50 Sekolah se-Indonesia, Pahoa Tangerang Gelar Kompetisi Olahraga Virtual

Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:53 WIB
loading...
Diikuti 50 Sekolah se-Indonesia, Pahoa Tangerang Gelar Kompetisi Olahraga Virtual
Setelah vakum pada 2020, tahun ini Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang kembali mengadakan Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021. Event kali ini bertemakan Saga D’inverno (The Tale of Winter) yang diselenggarakan secara virtual. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Setelah vakum pada tahun 2020, tahun ini Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang kembali mengadakan Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya, event dengan tema "Saga D’inverno" (The Tale of Winter) ini dilakukan secara virtual .

Ketua Panitia PASS 2021 Sunu Arditya Sokya mengatakan, perlombaan antar sekolah tahun ini diikuti lebih dari 500 peserta dari sekitar 50 sekolah di seluruh penjuru Indonesia. "PASS 2021 akan berlangsung selama 49 hari diawali opening ceremony pada 2 Oktober 2021 dan diakhiri closing ceremony pada 20 November 2021," ujarnya, Rabu (6/10/2021).
Baca juga: 10 Sekolah Terbaik di Banten, MAN Insan Cendekia Serpong Tetap Jawara

Selain perlombaan akan diadakan juga bazar online, penayangan web series, dan penampilan dari guest stars. Acara ini terbuka untuk umum dengan mengakses situs https://pahoaevents.com/.

Satu hal yang menarik dari website PASS 2021 adalah penyajian dengan konsep virtual immersive nan interaktif. "Konsep ini tentunya memberikan nuansa baru bagi para peserta dan penonton," katanya.

Seluruh rangkaian acara PASS 2021 dilakukan secara daring. Rangkaian upacara pembukaan terdiri dari prosesi defile peserta, kuis berhadiah untuk umum, dan penyalaan obor sebagai lambang semangat membara para peserta maupun panitia. "Upacara pembukaan PASS 2021 disiarkan langsung dari lapangan Sekolah Terpadu Pahoa dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," ujar Sunu.
Baca juga: PTMT Perdana Depok, Siswa-Guru Dilarang ke Sekolah Jika Ada Anggota Keluarga Sakit

Dalam PASS 2021 terdapat 24 jenis perlombaan yang dibagi menjadi 3 kategori yakni seni, akademik, dan e-sport. Peserta terdiri dari jenjang KB/TK, SD, SMP, SMA, dan umum. Perlombaan dilakukan dengan dua cara yaitu mengumpulkan video dan bertanding secara langsung via aplikasi Zoom.

Keterbatasan karena pandemi berbalik menjadi hal yang positif untuk acara ini, karena PASS 2021 mampu merangkul peserta dari wilayah luar pulau Jawa seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Batam. Bagi pemenang perlombaan akan mendapat total hadiah mencapai Rp60 juta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)