Antisipasi Banjir, Wagub DKI Ariza Akui Tak Hanya Gerebek Lumpur

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Wagub DKI Ariza Akui Tak Hanya Gerebek Lumpur
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahamd Riza Patria. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan berbagai upayan untuk mencegah banjir di musim penghujan tahun ini. Bahkan, sejumlah antisipasi banjir dilakukan DKI tidak hanya gerebek lumpur .

Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau pria yang biasa disapa Ariza kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

"Ya tentu program pengendalian pencegahan penanganan banjir tidak hanya gerebek lumpur, gerebek lumpur satu di antaranya tentu ada pembuatan waduk, pengerukan sungai, kali, setu, embung pembuatannya folder memperbaiki pompa kemudian juga dipastikan semua programnya kita keruk selokan dan sebagainya juga ada early warning system juga ada. Jadi semuanya kita mulai pencegahan sampai antisipasi sudah siap," bebernya.

Meski demikian, dia mengatakan, pihaknya tetap menyiapkan segala kemungkinan yang ada termasuk kebutuhan bagi para pengungsi. Baik lokasi pengungsian maupun logistik.

"Bahan pengungsi juga kita siapkan titik-titiknya bahannya peralatan dan semuanya itu koordinasikan dengan instasi institusi terkait menentukan SDM yang handal yang berpengalaman selama ini yang terlibat dan juga partisipasi publik partisipasi masyarakat banyak sekali lembaga institusi, LSM, organisasi yang terlibat dalam pencegahan pengendalian dan penanganan banjir di DKI," tambahnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengapresiasi sejumlah pihak dalam pencegah dan penanganan banjir di Ibu Kota.

"Tentu ini kita jaga kita pelihara dan kita tingkatkan kerja sama yang baik selama ini dan yang paling penting tentu bagi masyarakat DKI khususnya daerah yang ada genangan di pinggir sungai, kali yang memang berpotensi terjadi banjir kami minta bersiaga karena curah hujan terus meningkat intensitasnya meningkatnya terus," terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)