Beri Penghormatan, Wagub DKI: Bang Sabam Hadir untuk Rakyat Sampai Akhir Hayat

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 02:09 WIB
loading...
Beri Penghormatan, Wagub DKI: Bang Sabam Hadir untuk Rakyat Sampai Akhir Hayat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendatangi rumah duka Politikus senior PDIP Sabam Sirait di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto/Instagram @arizapatria
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendatangi rumah duka Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kedatangan Ariza untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

“Malam ini kami memberikan penghormatan yang tinggi pada Bang Sabam Sirait dan keluarga besar beliau di kediamannya. Terima kasih atas pengabdian panjang Bang Sabam Sirat untuk bangsa dan negara Indonesia. Selamat jalan Bapak Sabam Sirait, perjalanan hidup Bapak adalah inspirasi untuk bangsa ini agar lebih baik. Hormat kami, Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar Ariza lewat unggahan di akun Instagram @arizapatria, Kamis (30/9/2021).

Menurut Ariza, Sabam Sirait memiliki semangat juang yang tinggi. Pasalnya, hampir seluruh hidupnya digunakan untuk berjuang lewat organisasi untuk membela rakyat.

“Bang Sabam hadir untuk rakyat sampai akhir hayat. Selain itu beliau juga seorang Bapak yang sukses mendidik anak-anak dan keluarganya menjadi orang-orang yang terus berjuang untuk kemajuan Indonesia,” tandasnya.

Di mata Ariza, Sabam memiliki perjalanan karir yang panjang di bidang politik. “Beliau terus matang dalam proses dan tempaan perjuangan hingga menjadi Pendiri Partai Demokrasi Indonesia,” katanya.

Meski banyak jabatan strategis diemban almarhum, Ariza melihat Sabam sebagai sosok yang rendah hati. Selalu dengan senang hati berbagi ilmu serta pengalaman dengan generasi hari ini. Baca juga: Megawati Pimpin Doa Bersama untuk Sabam Sirait

"Sejak muda beliau telah dipercaya oleh generasi saat itu sebagai Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta. Semoga kita mampu meneladani mendiang Bang Sabam Sirait dalam hidup yang singkat ini,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)