Balita 3 Tahun yang Tinggal Bersama Jasad Neneknya Dijemput Keluarga

Kamis, 30 September 2021 - 21:03 WIB
loading...
Balita 3 Tahun yang Tinggal Bersama Jasad Neneknya Dijemput Keluarga
Jason (3) bocah di Kelapa Gading yang tinggal bersama dengan jasad neneknya di dalam rumah dijemput perwakilan keluarga di Puskesmas Kelapa, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jason (3) bocah di Kelapa Gading yang tinggal bersama dengan jasad neneknya yang telah membusuk selama empat hari di dalam rumah dijemput perwakilan keluarga. Jason dijemput oleh keluarga dari Puskesmas Kelapa, Jakarta Utara , pada Kamis (30/9/2021) malam.

Salah seorang perwakilan keluarga, Flora mengaku kaget saat mengetahui anggota keluarganya (korban) telah meninggal dunia dalam kondisi yang memprihatinkan. "Saya adalah tantenya (bocah Jason). Saya sebagai wakil dari keluarga sangat kaget dan bersyukur karena bisa menyelesaikan keadaan ini dengan sangat baik," kata Flora saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading pada Kamis (30/9/2021).

Dikatakan Flora, orang tua dari Jason telah meninggal dunia sejak lama. Sehingga tantenya atau almarhum Olly Jehosuna Tampi (64) yang merawat Jason sejak kecil.

"Dia memang sudah dari kecil sama neneknya. Orangtua dari anak ini tidak ada jadi terpaksa harus saya yang rawat. Rencananya akan saya rawat sendiri di rumah saya di Pamulang," tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Diah Anggraeni mengungkapkan, tim medis yang menangani bocah yang telah ditinggal meninggal neneknya saat ini dalam kondisi baik. "Saat ini kondisinya baik, stabil, mau makan, mau minum. Hasil pemeriksaan dari puskesmas kondisinya baik saat ini," kata Diah.

Diah belum bisa memastikan sudah berapa lama kondisi Jason belum makan dan minum. Pihaknya juga mengaku kesulitan dalam berkomunikasi dengan anak tersebut. "Pas datang kita periska tanda vitalnya bagus, tidak ada dehidrasi, masih kita observasi. (Untuk psikis) Namanya anak umur tiga tahun ya, kita juga susah nanyanya ya karena belum bisa berkomunikasi seperti orang dewasa.Yang pasti sudah dibersihkan, sudah ditangani, lagi kita observasi tapi saat ini kondisinya baik," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)