Berenang di Danau Galian Pasir Kemiri Tangerang, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam

Rabu, 29 September 2021 - 10:57 WIB
loading...
Berenang di Danau Galian Pasir Kemiri Tangerang, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam
Petugas SAR gabungan akhirnya menemukan Andini Fitri Handayani (7), bocah yang tenggelam di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Petugas SAR gabungan akhirnya menemukan Andini Fitri Handayani (7), bocah yang tenggelam di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang , Banten. Saat ditemukan, Andini sudah tidak bernyawa.

Dia ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat dia pertama dilaporkan tenggelam, Rabu (29/9/2021) pagi. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan. (Baca juga; Asyik Berenang, Wisatawan Asal Cilegon Tenggelam di Curug Gumi Padarincang )

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, korban tenggelam pada Selasa 28 September 2021, sekitar jam 15.00 WIB. Ketika itu korban sedang berenang di danau bekas galian pasir.

"Korban berenang ke tengah danau, hingga akhirnya tidak terselamatkan. Korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya, kepada SINDOnews. (Baca juga; Ajaib, 2 Hari Tenggelam di Laut Anambas Pemuda Ini Ditemukan Selamat )

Dalam pencarian itu, pihaknya membagi area pencarian menjadi tiga. Untuk SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di danau seluas 1.800 M2.

"Kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 meter dari lokasi kejadian. Untuk SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman di danau," sambungnya.

Saat ini, jenazah Andini telah diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya, jenazah akan langsung dimakamkan. Hendra mengimbau orangtua untuk mengawasi anak-anak saat bermain.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)