DPP PSI Pecat Anggota DPRD DKI Viani Limardi

Senin, 27 September 2021 - 20:58 WIB
loading...
DPP PSI Pecat Anggota DPRD DKI Viani Limardi
DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengonfirmasi telah memecat kader serta anggota DPRD DKI Jakarta atas nama Viani Limardi pada Minggu (26/9/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengonfirmasi telah memecat kader serta anggota DPRD DKI Jakarta atas nama Viani Limardi pada Minggu (26/9/2021).

"Betul (Viani Limardi) sudah diberhentikan," ujar Juru Bicara DPP PSI, Ariyo Bimmo ketika dikonfirmasi, Senin (27/9/2021). (Baca juga; Wakil Ketua DPRD DKI Minta Anies Tak Usah Hadiri Rapat Paripurna Interpelasi Ilegal )

Ariyo Bimo belum menjelaskan secara rinci alasan pemecatan Viani yang selama ini menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.

"Yang jelas, pemecatan terhitung kemarin Minggu (26 September 2021), cepat soalnya," tambah Ariyo Bimmo. (Baca juga; Terkait Interpelasi, 4 Pimpinan DPRD DKI Bakal Laporkan Prasetio Edi Marsudi ke Badan Kehormatan )

SK pemecatan Viani yang beredar di kalangan media diketahui sudah diteken Ketum PSI Grace Natalie. Tercantum pada SK tersebut perihal perilaku Viani Limardi sebagai anggota dewan di DPRD DKI.

Alasan Viani Limardi dipecat diduga karena penggelembungan pelaporan penggunaan dana APBD untuk kegiatan reses. Namun Ariyo Bimmo mengaku belum bisa banyak berkomentar soal SK pemecatan Viani Limardi.

Sementara itu, Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka ketika dikonfirmasi belum mau memberikan komentar soal pemecatan Viani.

"Ditunggu dulu informasinya karena kami sedang fokus untuk interpelasi besok, kami akan sampaikan statement resmi sesudah interpelasi," kata Isyana.

Sebagaimana diketahui, Viani Limardi pernah terlibat adu mulut dengan petugas saat terkena ganjil-genap di kawasan Jakarta Selatan pada 12 Agustus 2021. Saat itu dia melintas dari arah Ragunan Jakarta Selatan hendak menuju Jalan Gatot Subroto.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)